Kunjungan Raja Salman di Bali dan juga pertambahan masa liburannya menguntungkan bagi promosi Wonderful Indonesia. Kemenpar mengaku menambah iklan di Aljazeera Chanel dan CNN.
Promosi memanfaatkan 400 taksi di London, disebut black cab, mengelilingi ibukota Inggris itu dengan menampilkan aneka gambar lokasi wisata seperti Bali, Bromo, Lombok, dan Danau Toba.
Panitia Kerja Pemasaran dan Destinasi Pariwisata Komisi X DPR menilai Pesona Indonesia dan Wonderful Indonesia belum cukup ampuh mendatangkan wisatawan mancanegara yang sebanding dengan negara pesaing utama seperti Thailand.
Angka kunjungan turis Rusia ke Indonesia pada semester pertama tahun 2016 meningkat sebesar 14 persen. Ditargetkan, kunjungan turis Rusia ke Indonesia di tahun 2016 sebanyak 75.000 orang.
Tahun 2016, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia mencapai 12 juta wisman. Untuk mencapai target, Kemenpar kemudian menggelar Wonderful Indonesia Festival (WIF) sebagai bentuk strategi promosi di daerah cross border.
Branding pariwisata Indonesia "Wonderful Indonesia" masih kalah jauh dengan Malaysia Truly Asia dan Amazing Thailand. Indikator menang kalah itu dilihat dari tiga perhitungan yaitu size, sustainability, dan spread.
Kementerian pariwisata (Kemenpar) melakukan publikasi dan promosi "Wonderful Indonesia" pada sejumlah portal berita guna meraih 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) pada tahun 2019.
Tiap negara memiliki slogan pariwisata yang berbeda-beda. Ada Malaysia Truly Asia, Amazing Thailand, Wonderful Indonesia, hingga Incredible India. Berbeda-beda, tapi satu tujuannya yakni menarik wisatawan sebanyak-banyaknya.
Setelah beberapa tahun penantian, Indonesia akhirnya membuka kantor pariwisata pertamanya di Perancis, dengan harapan kantor tersebut dapat menjaring lebih banyak wisatawan mancanegara di Negeri Menara Eiffel tersebut untuk datang dan berlibur ke Indonesia.