Menuju konten utama

400 Taksi di London Promosikan Wonderful Indonesia

Promosi memanfaatkan 400 taksi di London, disebut black cab, mengelilingi ibukota Inggris itu dengan menampilkan aneka gambar lokasi wisata seperti Bali, Bromo, Lombok, dan Danau Toba.

400 Taksi di London Promosikan Wonderful Indonesia
Oxford Street, pusat perbelanjaan utama London. [Foto/Shutterstock]

tirto.id - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) membidik kota London sebagai tempat promosi Wonderful Indonesia. Promosi itu dilakukan dengan memanfaatkan 400 taksi di London, yang disebut black cab, berkeliling Ibu Kota Inggris itu dengan menampilkan aneka gambar lokasi wisata, seperti Bali, Bromo, Lombok dan Danau Toba. London dinilai strategis karena menjadi salah satu kota tujuan utama kunjungan masyarakat dunia (the most visited city in the world), sehingga cocok untuk berpromosi mengenalkan citra Wonderful Indonesia.

Sekira 70 jutaan khalayak per bulan berkunjung ke London, dan melalui Wonderful Indonesia diharapkan orang di sana juga makin mengenal, mencari tahu dan kemudian datang ke Indonesia. Promosi tersebut bukan hanya untuk mengenalkan Wonderful Indonesia dan menarik minat masyarakat Inggris untuk berlibur ke Indonesia.

"Jangan lupa bahwa London adalah salah satu the most visited city in the world yang dikunjungi jutaan turis internasional dari berbagai negara," demikian Elizabeth Hutagaol menyampaikan kepada ANTARA News di London, Jumat (21/10/2016)

Kepala Bidang Komunikasi Media Ruang Kementerian Pariwisata RI itu juga menyampaikan bahwa promosi Wonderful Indonesia dilakukan selama sebulan, mulai 17 Oktober lalu hingga 13 November 2016, dalam pameran pariwisata WTM London.

Selain itu, Kementerian Pariwisata juga akan mempromosikan Wonderful Indonesia pada lima bus yang dikenal dengan red bus dari 31 Oktober sampai 27 November 2016.

Sebelumnya, publikasi Wonderful Indonesia terpasang di baliho terbesar di London berukuran 640 meter persegi berlokasi di City Gateaway yang tercatat dilewati 53.585 orang per hari. Kawasan itu menjadi pintu masuk di antara sejumlah ikon dan lokasi utama Kota London.

Wonderful Indonesia menyapa Londoners, Brits, dan International Tourist yang mengunjungi London di jalan tersibuk di Mansell Street dan Aldgate High Street.

Promosi itu untuk mengajak warga London atau turis yang sedang berwisata ke negara itu, datang ke Indonesia, selain sebagai berupaya menjaga konsistensi kampanye membangkitkan kesadaran merek Wonderful Indonesia di pasar utama, termasuk UK.

Baca juga artikel terkait KEMENPAR atau tulisan lainnya dari Agung DH

tirto.id - Sosial budaya
Reporter: Agung DH
Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH