STOP PRESS! Timnas Indonesia Gagal, Malaysia Lolos ke Piala Asia U-23

Penulis Buku

Media online terkini, info nasional, internasional, ekonomi, sosial, dan news analisis untuk Anda

  • Penulis Buku "Jokowi Undercover" Divonis Tiga Tahun Penjara
    29 Mei 2017

    Penulis Buku "Jokowi Undercover" Divonis Tiga Tahun Penjara

    Majelis Hakim Pengadilan Negeri Blora, Jawa Tengah, menjatuhkan vonis tiga tahun penjara terhadap penulis buku "Jokowi Undercover", Bambang Tri Mulyono.

  • Mendikbud Mengklaim UU Perbukuan Jamin Kebebasan Penulis
    27 April 2017

    Mendikbud Mengklaim UU Perbukuan Jamin Kebebasan Penulis

    Mendikbud Muhadjir Effendy mengklaim UU Sistem Perbukuan yang baru saja diresmikan tidak akan mengekang kebebasan penulis.

  • Indonesia Wakilkan Dua Buku di Imagine Children's Festival
    05 Februari 2017

    Indonesia Wakilkan Dua Buku di Imagine Children's Festival

    Wakil Indonesia di Imagine Children's Festival 2017, London, Inggris, adalah dua buku cerita anak Indonesia: "Si Pirok Ke Kota" dan "Komodo Mau Main Musik", karya Felicia Nayoan Siregar dan ilustrator Astri Sefrina van Eenbergen.

  • Diskusi Buku Memoar Pulau Buru untuk Menolak Lupa
    22 Oktober 2016

    Diskusi Buku Memoar Pulau Buru untuk Menolak Lupa

    Diskusi Buku dan Pameran Sketsa “Tiada Jalan Bertabur Bunga: Memoar Pulau Buru dalam Sketsa” merupakan jalan untuk merawat ingatan atau menolak lupa. Diskusi buku ini memperoleh berbagai komentar dari pembaca buku maupun peserta diskusi yang mengikuti diskusi.

  • Kampung Buku Jogja 2016 Bangun Interaksi Antar Warga
    04 Oktober 2016

    Kampung Buku Jogja 2016 Bangun Interaksi Antar Warga

    Kampung Buku Jogja (KBJ) 2016 dalam rangka menyemarakkan kegiatan menyelenggarakan berbagai acara yang dapat meningkatkan intensitas interaksi antar warga. Langkah yang ditempuh antara lain mengadakan; agenda orasi buku, anugerah buku, diskusi buku, bedah karya, pentas sastra, diskusi komunitas, diskusi Taman Bacaan Masyarakat, workshop buku, pembacaan puisi, sarasehan penerbit, bedah buku, dan acara hiburan live musik.

  • Kampung Buku Jogja 2016 Usung Tema Waktu
    04 Oktober 2016

    Kampung Buku Jogja 2016 Usung Tema Waktu

    Kampung Buku Jogja (KBJ) 2016 mengusung tema “Waktu” diambil dari pemaknaan Zarathustra akan waktu. Di mana ia, menganggap kehidupan adalah bertarung dan bermain-main dengan waktu, tanpa di mensi waktu yang akan datang tak akan ada kehidupan masa sekarang.

  • BWCF, Setelah 200 Tahun Serat Centhini
    03 Oktober 2016

    BWCF, Setelah 200 Tahun Serat Centhini

    Sebuah perhelatan budaya tahunan, Borobudur Writers & Cultural Festival (BWCF) yang melibatkan sekurang-kurangnya 300 penulis dan budayawan, akademisi, pakar sejarah, sastrawan, arkeolog, rohaniwan, penulis buku, dalang, filolog dan lain-lain, akan kembali digelar pada tanggal 5-8 Oktober 2016.

  • Di mana Ada Penulis, di situ Ada Cemooh
    09 Agustus 2016

    Di mana Ada Penulis, di situ Ada Cemooh

    Saling cemooh antar penulis lumrah dikumpulkan, sebab ia adalah dokumen kebudayaan yang penting. Di dalamnya kerap terkandung rekaman pertentangan ideologi, estetika, dan lain-lain. Dan yang nilainya tak kalah besar: pertunjukan keterampilan para penulis dalam mempergunakan kata-kata.

  • Hantu Juga Manusia
    03 Agustus 2016

    Hantu Juga Manusia

    Dia tentu punya nama. Tapi memilih untuk disembunyikan. Sebab dia hantu, dan hantu tak boleh tampak. Dia adalah "penulis hantu" alias ghost writer.

  • Kiat Penulis Agar Bukunya Dilirik Pembaca
    19 Mei 2016

    Kiat Penulis Agar Bukunya Dilirik Pembaca

    Penulis Kirana Kejora mengatakan ada beberapa poin penting yang harus diperhatikan agar buku yang ditulis laku di pasaran, antara lain judul yang menarik, sampul depan yang mencuri perhatian, slogan yang melekat di benak pembaca dan sampul belakang yang berisi sinopsis singkat.

1 2 Berikutnya