Peningkatan cukup signifikan bisnis UMKM di bidang fried chicken berada di Pulau Jawa. Sebab, bahan baku daging ayam dinilai mudah ditemukan dan harganya tergolong murah.
Karena masakan ayam yang tak asing bagi orang Indonesia, termasuk ayam goreng tepung, maka resto cepat saji seperti KFC dengan mudah disukai di sini. Perkembangan jumlah gerai waralaba ini di Indonesia sangat pesat. Bagaimana peta persaingannya?
Dada atau paha? tak masalah apakah dia kebagian potongan dada atau paha ayam. Yang penting, rasanya tetap lezat. Padahal, ada perbedaan nilai gizi dan kesehatan yang harus dipertimbangkan manakala memilih bagian daging ayam yang hendak disantap.
Pemasaran yang unik dan kreatif merupakan salah satu jalan untuk bisa bertahan menghadapi perubahan dunia bisnis yang sangat cepat. Mereka yang tak adaptif terbukti terseok-seok mempertahankan pangsa pasarnya. Lantas, bagaimana pemasaran yang unik dan kreatif sehingga membuat perusahaan mampu bertahan lama?