PT KCI Sebut Volume Penumpang Kereta Api Melonjak Saat Aksi 212

Oleh: Ringkang Gumiwang - 2 Desember 2018
PT KCI menyebut, ada lonjakan penumpang di sejumlah stasiun Jakarta saat aksi reuni 212 digelar pada Minggu (2/12/2018).
tirto.id - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melaporkan volume penumpang kereta api di sejumlah stasiun Jakarta melonjak seiring dengan digelarnya Aksi Reuni Akbar 212 di Tugu Monas, Jakarta Pusat.

VP Komunikasi Perusahaan KCI, Eva Chairunisa mengatakan, di Stasiun Juanda, jumlah penumpang hingga pukul 10.00 WIB mencapai 40.170 orang, naik 9 kali lipat dari jumlah normal yaitu sebanyak 4.718 penumpang.

Kemudian di Stasiun Gondangdia tercatat 47.559 penumpang, naik 15 kali lipat dari jumlah normal, yakni 3.229 penumpang.

"Sebagai antisipasi melonjaknya pengguna jasa pada siang dan sore hari, KCI telah menyiapkan rangkaian kereta tambahan yang dapat dioperasikan sewaktu-waktu," kata Eva dalam siaran pers, Minggu (2/11/2018).

Eva menambahkan, KCI mengajak pengguna jasa untuk menggunakan Kartu Multi Trip (KMT) dan Tiket Harian Berjaminan Pergi Pulang (THB PP).

Dengan menggunakan THB PP, pengguna tidak perlu lagi mengantri untuk isi ulang relasi ketika akan kembali menggunakan KRL untuk perjalanan pulang.

Kemudian, apabila kondisi Stasiun Juanda dan Gondangdia sangat padat, KCI mengimbau pengguna jasa untuk menggunakan stasiun alternatif yang letaknya berdekatan, antara lain Stasiun Sawah Besar dan Stasiun Cikini.

"Kami juga mengimbau kepada pengguna jasa untuk tetap tertib dalam menggunakan KRL dengan tidak membawa barang-barang yang dilarang dan melewati dimensi ukuran barang bawaan yang diizinkan," tangkasnya.



Baca juga artikel terkait REUNI 212 atau tulisan menarik lainnya Ringkang Gumiwang
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Ringkang Gumiwang
Penulis: Ringkang Gumiwang
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight