Liga Europa

Prediksi, Skor H2H BATE Borisov vs Chelsea, & Siaran Langsung RCTI

Oleh: Beni Jo - 8 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Europa 2018/2019 antara BATE Borisov vs Chelsea akan digelar di Borisov Arena, Kamis (8/11/2018) pukul 24.00 WIB dan disiarkan secara langsung oleh RCTI.
tirto.id - Duel seru Liga Europa 2018/2019 antara BATE Borisov vs Chelsea akan digelar di Borisov Arena, Kamis (8/11/2018) pukul 24.00 WIB. The Blues diprediksi akan mengulangi kemenangan di pertemuan pertama atas tim asal Belarusia itu dan memperkokoh di posisi puncak Grup L. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Pada pertemuan pertama di Stadion Stamford Bridge, Chelsea unggul 3-1 atas BATE lewat hattrick Ruben Loftus-Cheek pada menit 2', 8', dan 53'. Anak asuh Aliaksei Baga hanya mampu membalas dengan sebiji gol lewat pemain belakang mereka Aleksey Rios 11 menit menjelang bubaran laga.

Dalam catatan Whoscored laga di kandang The Blues tersebut berhasil dikuasai anak asuh Maurizio Sarri dengan penguasaan bola mencapai 69% berbanding 31% atas anak asuh Baga.

Dengan penguasaan bola yang melebihi dua kali lipat atas tim tamu, pemain-pemain Chelsea mampu melepaskan 23 kali tendangan ke arah BATE. Sedangkan Alyaksandr Hleb dan kawan-kawan hanya tercatat lima kali melakukan tendangan ke arah tim tuan rumah.

Chelsea sebagai pemenang laga dalam pertandingan di London itu mendapatkan rating 7,18 sedangkan BATE hanya memperoleh 6,48.


The Blues datang ke Belarusia dengan kekuatan 19 pemain termasuk Eden Hazard yang baru sembuh dari cedera. Namun pemain asal Spanyol Cesc Fabregas tidak nampak dalam susunan pemain yang di siapkan pelatih asal Italia itu. Beberapa pemain juga tidak dibawa dalam rombongan tersebut.

"Marcos Alonso, David Luiz, Toni Rudiger, Victor Moses, dan Alvaro Morata semuanya tetap tinggal di Inggris," bunyi pernyataan Chelsea dalam situs resmi klub yang di kutip pada Kamis (8/11).

Sementara itu pencetak hattrick di laga awal Loftus-Cheek juga di siapkan menjelang laga nanti malam ditemani tiga pemain muda diantaranya Marcin Bulka, Ethan Ampadu, dan Callum Hudson-Odoi.

Chelsea saat ini berada di puncak klasemen Grup L dengan raihan sempurna sembilan poin dalam tiga pertandingan. Dengan mencetak lima gol hingga laga ketiga, gawang Kepa Arrizabalaga baru kebobolan satu gol.

Sementara tim tuan rumah berada di posisi juru kunci dengan tiga poin dari tiga laga. Jasse Tuominen dan kawan-kawan baru memenangkan satu laga dan dua kali menelan kekalahan. Dengan mencetak empat gol hingga laga ketiga, kiper Denis Scherbitski sudah harus memungut bola dari jaring gawangnya sebanyak tujuh kali.

Persaingan di Grup L sendiri masih sangat seru karena tiga tim memperoleh poin yang sama. PAOK, Videoton, dan BATE sama-sama memiliki tiga poin dan persaingan diantara mereka akan menjadi semakin sengit untuk merebut posisi runner-up mendampingi Chelsea yang kemungkinan akan lolos sebagai juara grup.

Rekor Head to Head (H2H)
25/10/2018 Chelsea vs BATE Borisov 3-1 (Liga Europa)

Perkiraan Susunan Pemain
BATE Borisov (4-5-1): Denis Scherbitski; Denis Polyakov, Nemanja Milunovic, Egor Filipenko, Maksim Volodko; Mirko Ivanic, Stanislav Dragun, Evgeni Yablonski, Dmitri Baga, Igor Stasevich; Jasse Tuominen

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson, Andreas Christensen, Gary Cahill, Davide Zappacosta; Ross Barkley, Cesc Fabregas, Ruben Loftus-Cheek; Willian, Oliver Giroud, Pedro

Siaran Langsung RCTI
Apabila tak terjadi perubahan jadwal, maka laga BATE Borisov vs Chelsea bisa disaksikan melalui program siaran langsung di layar televisi RCTI pada Kamis (8/11) mulai pukul 24.00 WIB.


Baca juga artikel terkait LIGA EROPA 2018 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
DarkLight