Liga Italia

Prediksi Genoa vs Juventus: Misi Curi Poin dari Si Nyonya Tua

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Genoa vs Juventus dalam laga lanjutan pekan 27 Liga Italia 2018/2019 yang dilangsungkan di Stadion Luigi Ferraris diprediksi akan jadi misi tuan rumah curi poin dari sang tamu.
tirto.id - Pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara Genoa vs Juventus akan dilangsungkan pada Minggu (18/3/2019) di Stadion Luigi Ferraris. Selaku tuan rumah, Genoa diprediksi mampu mencuri minimal satu poin dari Si Nyonya Tua yang belum terkalahkan hingga pekan 27.

Genoa adalah salah satu dari tiga tim yang mampu mencuri poin dari Juventus musim ini. The Grifone sukses menahan imbang anak asuh Massimiliano Allageri di Allianz Stadium dengan skor 1-1. Selain mereka, Atalanta dan Parma juga berhasil mencuri satu poin dari sang pemuncak klasemen.

Sejak kedatangan Cesare Prandelli, Genoa berhasil menjauhi zona degradasi dan untuk sementara duduk di peringkat 13. Mereka hanya berjarak 2 poin dari Sassuolo di peringkat 12.

I Rossoblu juga mencatatkan enam pertandingan tak terkalahkan sebelum menelan kekalahan pada pekan lalu kontra Parma. Akan tetapi, Prandelli tidak akan dapat menurunkan Oscar Hiljemark serta Andrea Favilli pada laga ini. Namun kiper Ionut Andrei Radu sudah kembali dari cedera.

Masalah utama Genoa sendiri terletak di lini serang mereka. Dari enam pertandingan terakhir, Antonio Sanabria dan kawan-kawan hanya mencetak 4 gol kendati juga hanya kebobolan 4 gol dan membukukan 2 cleansheet.

Sementara itu, di pihak Juventus, Cristiano Ronaldo baru saja memimpin rekan-rekannya melakukan comeback melawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Juventus berhasil membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi 3-2 berkat trigol Cristiano Ronaldo.

Di ajang Serie A, hanya 5 kemenangan lagi yang dibutuhkan Bianconeri untuk mengunci gelar scudetto 8 kali beruntun mereka. Juventus unggul 18 poin dari pesaing terdekat, Napoli, dan sama sekali belum menelan kekalahan hingga pekan ke-27. Terakhir kali Juventus meraih gelar juara tanpa tersentuh kekalahan terjadi pada musim 2011/2012.



Allegri selaku pelatih diyakini akan melakukan beberapa perubahan pada laga ini. Wojciech Szeczesny diprediksi akan digantikan Mattia Perin di posisi penjaga gawang. Daniele Rugani, Rodrigo Benatacur dan Moise Kean kemungkinan besar akan kembali bermain sejak menit pertama.

Akan tetapi, mereka masih akan kehilangan Sami Khedira, Juan Cuadrado, Mattia De Sciglio dan Andrea Barzagli. Namun winger Douglas Costa telah kembali bersama tim utama, kendati akan memulai laga dari bangku cadangan.

Perkiraan Susunan Pemain

Genoa (4-3-3): Andrei Radu; Biraschi, Romero, Zukanovic, Domenico Criscito; Lerager, Ivan Radovanovic, Daniele Bessa; Darko Lazovic, Antonio Sanabria, Christian Kouame.

Juventus (4-3-3): Mattia Perin; Joao Cancelo, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Alex Sandro; Emre Can, Miralem Pjanic, Rodrigo Bentancur; Paulo Dybala, Moise Kean, Cristiano Ronaldo.

Prediksi Pertandingan

Jika berkaca pada rekor pertemuan dan performa penampilan kedua kesebelasan, Juventus unggul jauh. Bianconeri berhasil mengalahkan Genoa sebanyak 19 kali dari total 30 duel. Sementara Genoa baru menang 3 kali dan meraih 8 hasil imbang kontra Juventus.

Terlebih, Genoa gagal mencatatkan cleansheet melawan Juventus dalam 9 pertemuan terakhir mereka sejak Oktober 2014, The Grifone kemasukan 19 gol. Kemenangan terakhir Genoa atas Juventus terjadi pada musim 2016/2017 dengan skor 3-1 di Luigi Ferraris.

Kendati unggul segalanya di atas kertas, Genoa arahan Cesare Prandelli akan sulit ditaklukkan jika Juventus meremehkan mereka. Namun, berdasarkan sedikit catatan di atas, diprediksi tim tamu akan meraih kemenangan tipis.



Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Agung DH