Liga Italia

Prediksi SPAL vs AS Roma: Ujian Tandang Pertama Ranieri

Oleh: Gilang Ramadhan - 16 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan SPAL vs AS Roma dalam lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 yang diprediksi menjadi milik sang tamu akan dilangsungkan pada Minggu (17/3) di Stadion Paolo Mazza.
tirto.id - Pertandingan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 antara SPAL vs AS Roma akan dilangsungkan pada Minggu (17/3/2019) di Stadion Paolo Mazza. Laga ini merupakan ujian laga tandang pertama bagi pelatih anyar AS Roma, Claudio Ranieri.

Pada laga pertamanya, mantan pelatih Leicester City itu berhasil menang dengan skor 2-1 lawan Empoli. Mereka harus susah payah menang melawan tim promosi kendati bermain di kandang sendiri. Terlebih Giallorossi juga kehilangan Alessandro Florenzi yang diganjar kartu merah.

"Tim telah merespons cukup baik hal-hal pertama yang saya minta dari mereka," katanya pada konferensi pers.

"Saya tidak bisa meminta lebih banyak karena para pemain terbiasa bermain dengan cara lain, tetapi saya melihat banyak keterlibatan dan konsensus dari mereka."

Di papan klasemen sendiri, AS Roma berhasil menjaga jarak dengan Inter Milan. Dengan kumpulan 47 poin, Edin Dzeko dan kawan-kawan hanya berjarak 3 poin dari Inter Milan yang berada satu tingkat di atasnya yakni peringkat 4.

Selain itu, laga ini dirasa menjadi momen yang tepat menyamakan poin mereka dengan Inter yang akan melakoni laga berat melawan AC Milan (18/3).

Menilik rekor tandang musim ini, AS Roma hanya menelan satu kekalahan dalam 5 laga tandang terakhir di Serie A (3 Menang 1 Seri). Total, Giallorossi meraih 5 kemenangan, 4 hasil seri dan 5 kekalahan dari 14 laga tandangnya musim ini.

Sang tuan rumah, SPAL, masih terseok di papan bawah klasemen yakni peringkat 16 dengan 23 poin. Anak asuh Leonardo Semplici hanya berjarak 2 poin dari zona degradasi.

Terlebih, Andrea Petagna dan kawan-kawan tidak pernah meraih kemenangan dari lima penampilan terakhir di ajang Serie A. Termutakhir, Biancazzurri kalah 0-2 dalam lawatannya ke Giuseppe Meazza kontra Inter Milan.

Jika berkaca pada pertemuan terakhir melawan AS Roma, SPAL justru lebih diunggulkan meraih kemenangan pada duel ini. Pasalnya, SPAL mampu menundukkan AS Roma di Olimpico dengan skor 2-0 lewat gol Andrea Petagna dan Kevin Bonifazi.



Perkiraan Susunan Pemain

SPAL (3-5-2): Emiliano Viviano; Thiago Cionek, Felipe, Kevin Bonifazi; Manuel Lazzari, Jasmin Kurtic, Missiroli, Murgia, Mohamed Fares; Alberto Paloschi, Andrea Petagna.

Roma (4-2-3-1): Robin Olsen; Davide Santon, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Steven Nzonzi; Justin Kluivert, Patrik Schick, Stephan El Shaarawy; Edin Dzeko.

Prediksi Pertandingan

Dengan kembalinya Thiago Cionek di lini belakang dan Manuel Lazzari di lini tengah, SPAL diprediksi akan sulit dikalahkan. Terlebih, Biancazzurri hanya menelan 2 kekalahan di 6 laga kandang terakhir (4 Imbang 2 Kalah).

Di pihak AS Roma, Nicolo Zaniolo diperkirakan akan absen di laga ini. Ranieri kemungkinan akan memainkan Patrik Schick dan Edin Dzeko secara bersamaan, hal yang dihindari oleh pelatih sebelumnya, Eusebio Di Francesco.

Diprediksi, SPAL akan mampu mengimbangi permainan sang tamu dengan dukungan para suporternya. Namun AS Roma diyakini akan membalas dendam atas kekalahan pada duel pertama musim ini sekaligus menjadikan kemenangan tandang pertama di bawah arahan Claudio Ranieri. Skor kemenangan tipis diprediksi menjadi milik tim tamu.


Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight