Menuju konten utama

Pertanyaan TVRI Belajar dari Rumah 24 April untuk SD, SMP, dan SMA

Pertanyaan dan jadwal Belajar dari Rumah TVRI 24 April 2020 hari ini.

Pertanyaan TVRI Belajar dari Rumah 24 April untuk SD, SMP, dan SMA
Seorang anak menonton televisi siaran perdana 'Belajar dari Rumah' tingkat PAUD yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani.

tirto.id - Program Belajar dari Rumah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tayang setiap hari mulai pukul 08.00 WIB. Program ini disiarkan di TVRI Nasional untuk membantu siswa belajar di rumah selama pandemi virus corona COVID-19.

Orang tua perlu memandu anak untuk menonton program bersama. Bagi siswa SD, kurang lebih 10 menit sebelum program ditayangkan, orang tua mengajak anak duduk bersama dengan sikap rileks dan menjelaskan sekilas tentang lamanya tayangan dan aktivitas yang akan dilakukan dengan anak saat dan/atau sesudah menyaksikan tayangan tersebut.

Jadwal Belajar dari Rumah TVRI Jumat 24 April 2020

08.00-08.30 WIB Jalan Sesama

08.30-09.00 WIB Sahabat Pelangi: Mari Menabung

09.00-09.30 WIB Gemar Matematika: Perbandingan dan Skala

09.30-10.00 WIB Situs Bersejarah Batu Berak

10.00-10.30 WIB Candi Borobudur

10.30-11.00 WIB Keluarga Indonesia-Parenting: Sahabat Keluarga-Menjadi Orang Tua

Setelah itu, orang tua bisa membimbing anak untuk mengikuti tayangan hingga selesai dan menjawab pertanyaan-pertanyaan dari program Belajar dari Rumah berikut ini:

Pertanyaan Belajar dari Rumah untuk Kelas 1-3 SD dan Sederajat

Sahabat Pelangi: Mari Menabung

Menyampaikan gagasan secara lisan.

1.Apa manfaat menabung?

2.Bagaimana caranya supaya kamu bisa menabung?

3.Kalau uang tabunganmu sudah terkumpul, apa yang

akan kamu lakukan?

Pertanyaan Belajar dari Rumah untuk Kelas 4-6 dan Sederajat

Gemar Matematika Bersama Pak Ridwan: Perbandingan dan Skala

Membuat dan menganalisis pola hubungan yang melibatkan operasi perkalian dan pembagian.

1. Pak Ridwan dapat menyelesaikan 15 pekerjaan dalam waktu 2 hari. Berapa banyak pekerjaan yang dapat ia selesaikan dalam waktu 4 hari?

2. Sebuah miniatur bangunan memiliki tinggi 20 cm. Tinggi sebenarnya bangunan tersebut adalah 200 m. Tentukan skala perbandingan antara tinggi miniatur dan tinggi bangunan sebenarnya!

3. Pak Tano harus menyelesaikan pemasangan keramik di sebuah rumah dengan luas lantai 20 m2. Jika dilakukan sendiri, ia mampu menyelesaikan pekerjaan itu dalam waktu 5 hari. Jika dilakukan oleh dua orang, berapa hari mereka mampu menyelesaikan pekerjaan tersebut?

Pertanyaan Belajar dari Rumah untuk SMP dan Sederajat

Situs Batu Berak

Mengenali informasi yang akurat dan berdasar fakta mengenai peninggalan bersejarah.

1. Menurutmu, upaya apa yang dapat dilakukan untuk menjadikan wisata alam sebagai wisata andalan suatu daerah?

2. Jika kamu adalah pemimpin di suatu daerah yang memiliki banyak situs bersejarah, apakah yang akan kamu lakukan untuk melestarikan situs-situs tersebut?

Pertanyaan Belajar dari Rumah untuk SMA/SMK dan Sederajat

Candi Borobudur

Merepresentasikan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengetahuan yang diperolehnya dari bacaan lain dalam bentuk tulisan

1. Mengapa UNESCO menetapkan Candi Borobudur sebagai Warisan Dunia pada tahun 1991?

2. Bagaimana upaya yang dilakukan agar status Candi Borobudur tetap baik menurut UNESCO?

3. Sebagai bangsa Indonesia, apakah kamu bangga dengan Candi Borobudur? Tuliskan pendapatmu!

Baca juga artikel terkait BELAJAR DARI RUMAH atau tulisan lainnya dari Dipna Videlia Putsanra

tirto.id - Pendidikan
Penulis: Dipna Videlia Putsanra
Editor: Agung DH