Personel Brimob Kalbar Dikirim ke Papua Jaga Pilkada Boven Digoel

Reporter: Antara - 26 Desember 2020
Pilkada 2020 di Boven Digoel sempat tertunda karena terdapat sengketa pasangan calon dan demonstrasi berujung tindak kekerasan.
tirto.id - Sebanyak 95 personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat telah disiagakan dan diberangkatkan ke Papua. Mereka akan ditugaskan untuk pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Boven Digoel, pada 28 Desember 2020. Pemilihan di tempat tersebut sempat ditunda karena terdapat sengketa.

Wakapolres Merauke Kompol Yustinus Kadang mengatakan, Sebelumnya puluhan personel Satuan Brimob Polda Kalimantan Barat ini, diperbantukan di Polres Merauke. Sekarang akan digeser ke Kabupaten Boven Digoel guna membantu Polres Boven Digoel untuk pengamanan Pilkada Boven Digoell.

"Saya harap dengan adanya rekan-rekan di sana dapat mengantisipasi kegiatan yang dilaksanakan serta situasi Kamtibmas. Selain itu, untuk setiap anggota Brimob agar selalu patuhi protokol kesehatan demi mencegah penularan COVID-19 dalam situasi seperti ini," ucap Yustinus.

Ia mengharapkan, setelah pelaksanaan tugas di Boven Digul rekan-rekan semua kembali ke Merauke dalam keadaan sehat, tanpa ada kurang suatu apapun.

"Terimakasih atas pelaksanaan tugas selama di Polres Merauke dan selalu berkoordinasi dengan kami di Polres Merauke," ujar Wakapolres Meraukes Kompol Yustinus Kadang.




Baca juga artikel terkait PILKADA 2020 atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Politik)

Reporter: Antara
Editor: Dieqy Hasbi Widhana
DarkLight