Nonton The Accountant Sub Indo di Netflix: Sinopsis-Link Streaming

Kontributor: Cicik Novita - 8 Jun 2022 14:00 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Sinopsis film The Accountant yang tayang di Netflix. Berikut selengkapnya.
tirto.id - The Accountant bercerita tentang seorang akuntan dengan kondisi autisme bernama Christian Wolff, yang memiliki kemampuan mengingat luar biasa. Karena kelebihannya dalam analisa angka, ia mampu melacak penggelapan keuangan internal yang dialami beberapa organisasi kriminal dan teroris.

Film genre aksi thriller yang debut layar lebar pada 10 Oktober 2016 ini dapat disaksikan secara streaming melalui platform Netflix dengan durasi tayang 2 jam 8 menit pada link berikut ini: The Accountant Netflix.

Gavin O’Connor dipercaya menjadi sutradara bekerja sama dengan penulis skenario Bill Dubuque. Kepiawaian mereka menghasilkan 3 kemenangan pada ajang penghargaan sinema yakni Young Artist Awards 2017 kategori Best Suporting Teen Artist, Young Entertainer Awards 2017, dan Yoga Awards di tahun yang sama.

Selain itu, The Accountant juga mendapatkan 5 nominasi untuk ajang penghargaan bergengsi lainnya. Tak heran jika perolehan rating sinema ini pada laman IMDb cukup tinggi yaitu 7.3 dari 10 poin.

Untuk raihan laba yang didapat pada penayangan globalnya, The Accountant berhasil membukukan pendapatan gros sebesar 155,1 juta dolar AS.

Bagi penonton di Indonesia, film ini cukup menarik perhatian karena menampilkan salah satu seni beladiri tradisional yakni pencak silat.



Sinopsis Film The Accountant



Kondisi autisme yang dialami oleh Christian Wolff kecil membuat ibunya putus asa dan meninggalkan keluarga. Christian dan adiknya Braxton pun lantas dirawat sendiri oleh ayahnya dengan beberapa pelatihan khusus.

Salah satunya adalah memasukkan Christian dan Braxton ke pelatihan beladiri pencak silat, ketika keluarga mereka tinggal di Indonesia. Hal itu agar ia dapat menyesuaikan diri dengan stimulus yang memicu kondisi autismenya.

Setelah dewasa, Christian menjadi akuntan forensik dengan kemampuan diatas rata-rata. Ia memiliki kantor akuntansi kecil di Illinois yang bekerja untuk klien kriminal guna melakukan pencucian uang hasil kejahatan mereka.

Seorang wanita menjadi penghubung bagi Christian dan klien rahasianya sekaligus mengatur bisnis milik Christian tersebut.

Ketika Chris bekerja mengaudit perusahaan bernama Living Robotics untuk mencari penyimpangan keuangan yang dialami perusahaan itu, ia bertemu dengan Dana Cummings, akuntan internal perusahaan tersebut.

Chris berhasil mengungkap penggelapan dana sebesar 61 juta dolar AS yang terjadi di Living Robotics, namun tidak menyebut pelakunya siapa. Esoknya, pimpinan Living Robotics ditemukan tewas.

Christian pun menjadi target pembunuhan oleh orang misterius, namun ia dengan mudah mengalahkan mereka. Selanjutnya, Dana pun menjadi target pembunuhan sehingga Chris pun membawa gadis itu ke tempat persembunyiannya.

Di sisi lain, seorang direktur keuangan bernama Ray King diam-diam menugaskan analis data bernama Marybeth untuk mengungkap siapa sosok akuntan forensik misterius yang jenius tersebut. Mereka pun berusaha mendapatkan informasi untuk menjebak Christian.

Berhasilkah Christian Wolff melarikan diri dari pembunuh misterius sekaligus penyelidikan Ray King? Saksikan selengkapnya dalam The Accountant secara streaming di Netflix.

Daftar pemeran The Accountant

Ben Affleck sebagai Christian Wolff

Anna Kendrick sebagai Dana Cummings

J.K. Simmons sebagai Raymond King

Jon Bernthal sebagai Braxton Wolff

Cynthia Addai sebagai Merybeth Medina

Jeffrey Tambor sebagai Francis Silverbag.


Baca juga artikel terkait THE ACCOUNTANT atau tulisan menarik lainnya Cicik Novita
(tirto.id - Film)

Kontributor: Cicik Novita
Penulis: Cicik Novita
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight