Nonton Drakor Hometown Cha-Cha-Cha Eps 1 Sub Indo: Desa Gongjin

Oleh: Maria Ulfa - 29 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming Netflix.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hometown Cha-Cha-Cha episode pertama telah tayang pada Sabtu (28/8/2021) pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN.

Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming Netflix.

Dalam episode pertama tersebut menceritakan, Yoon Hye Jin baru saja hengkang dari klinik gigi tempat ia bekerja. Hal itu karena Hye Jin memiliki konflik dengan bosnya yang selalu mengutamakan keuntungan dibandingkan pasiennya.

Hye Jin pun berusaha mencari pekerjaan di klinik lain. Namun, karena ia pernah mengunggah kasus itu di forum khusus dengan nama aslinya saat mabuk, Hye Jin jadi kesulitan mendapatkan pekerjaan.

Suatu hari, Hye Jin pergi ke pinggiran kota, yaitu desa Gongjin untuk memperingati ulang tahun ibunya yang sudah meninggal.

Di sana, kesialan bertubi-tubi menghampiri Hye Jin. Hal itu membuat Hye Jin bertemu dengan Hong Du Sik. Du Sik sendiri tampak sibuk berkeliaran di sekitar desa dan berinteraksi dengan masyarakat setempat.

Dalam beberapa kesempatan, Hye Jin juga terpaksa meminta bantuan Du Sik. Namun, Hye Jin heran, apa sebenarnya pekerjaan Du Sik, sebab pria itu tampak melakukan segalanya di mana pun ia berada.

Di desa, Hye Jin bertemu dengan Yeo Hwa Jung, pemilik tempat makan di pinggiran pantai. Hal itu terjadi karena Hye Jin membantu anak Hwa Jung yang giginya baru saja putus.

Hwa Jung bahkan mengatakan, jika Hye Jin berniat membuka klinik di desa itu, pasti akan ramai karena banyak orang tua yang ingin melakukan implan, mengingat klinik gigi terdekat dari desa itu jaraknya mencapai 30 menit.

Saat Hye Jin ingin pulang, mobilnya malah rusak dan bannya juga bocor. Akhirnya, atas saran Du Sik, Hye Jin pun memutuskan menginap dan menunggu bengkel buka di keesokan harinya.

Besoknya, saat dalam perjalanan pulang, Hye Jin mendapat telepon dari mantan bosnya. Ia mengejek Hye Jin karena tak kunjung mendapatkan pekerjaan.

Sang bos lantas menawarkan Hye Jin untuk kembali asal perempuan itu mau memohon dan berlutut di depannya. Tentu saja Hye Jin menolak, dan ia pun mengatakan dirinya akan membuka kliniknya sendiri.

Dengan sedikit emosi, Hye Jin pun kembali ke Gongjin dan menemui Hwa Jung. Hye Jin bilang ia akan membuka klinik di desa tersebut.

Namun siapa sangka, hal itu malah membuat ia bertemu lagi dengan Du Sik yang bekerja sebagai agen real estate. Lagi-lagi, Hye Jin bingung, siapa sebenarnya Du Sik?

Nonton Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix


Untuk menonton Hometown Cha-Cha-Cha di Netflix, pengguna wajib mendaftar dan berlangganan paket terlebih dahulu. Bagi pengguna baru, Netflix menawarkan free trial atau coba gratis dengan durasi 30 hari.

Berikut adalah cara mendaftar dan berlangganan Netflix.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id.
2. Setelah membuka tautan, lakukan pendaftaran dan klik Start Your Free Month.
3. Setelah free trial berakhir, pelanggan harus memilih paket berlangganan yang diinginkan.

  • Mobile: Mendukung streaming HD dan dua perangkat; Rp54 ribu per bulan.
  • Basic: Mendukung streaming HD dan empat perangkat; Rp120 ribu per bulan.
  • Standar: Mendukung streaming HD dan empat perangkat simultan; Rp153 ribu per bulan.
  • Premium: Mendukung streaming HD dan Ultra HD (4K) dan empat perangkat simultan; Rp186 ribu per bulan.

4. Klik continue atau selanjutnya.
5. Buat akun baru dengan mengisi form, alamat email dan password. Setelah itu klik Register.
6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit yang berlaku, yaitu Visa, Master Card, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.
7. Setelah semua informasi pembayaran diselesaikan, klik "Start Membership" atau "Mulai Berlangganan".
8. Pelanggan bisa mulai menonton film atau serial favorit.

Selain melalui PC, pengguna juga dapat unduh aplikasi Netflix di berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, Smart TV, set-top box, konsol game, dan juga laptop.


Baca juga artikel terkait HOMETOWN CHA CHA CHA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight