Sinopsis Hometown Cha-Cha-Cha & Alasan Nonton Drakor Seon Ho-Min Ah

Oleh: Maria Ulfa - 26 Agustus 2021
Dibaca Normal 2 menit
Drama Hometown Cha-Cha-Cha dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah sebagai pemeran utama.
tirto.id - Drama Korea (drakor) terbaru, Hometown Cha-Cha-Cha episode akan menayangkan episode pertamanya pada Sabtu, 28 Agustus 2021 mendatang pukul 21.00 KST, atau pukul 19.00 WIB di tvN.

Drama slot Sabtu dan Minggu ini juga bisa ditonton dengan subtitle bahasa Indonesia di platform streaming Netflix.

Sinopsis Drakor Hometown Cha-Cha-Cha


Hometown Cha-Cha-Cha menceritakan sebuah kisah cinta berlatar desa tepi laut Gongjin dan merupakan remake dari film populer Mr. Hong yang tayang pada 2004 lalu.


Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) bekerja sebagai dokter gigi. Walau terkadang bersikap tegas dan perfeksionis, sesungguhnya ia memiliki hati yang hangat.

Karena sebuah insiden, ia memutuskan pindah ke desa tepi laut Gongjin. Di sana, Yoon Hye Jin bertemu Hong Du Sik (Kim Seon Ho). Hye Jin pun menjadi penasaran tentang pria tersebut.

Hong Du Sik disebut Kepala Hong oleh penduduk setempat. Dia adalah pria yang tampan dan pintar. Secara resmi, dia menganggur, tetapi dia selalu tampak sibuk.

Jika seseorang di desa membutuhkan bantuan, Hong Du Sik adalah orang pertama yang muncul dan memberikan bantuan.

Sementara itu, Lee Sang Yi memerankan Ji Sung Hyun, seorang producing director (PD) variety show yang dikenal karena membuat konten hangat tentang kehidupan sehari-hari dari orang-orang di sekitarnya.

Alasan Nonton Drakor Hometown Cha-Cha-Cha


Drama Hometown Cha-Cha-Cha dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Shin Min Ah sebagai pemeran utama. Hal tersebut menjadi alasan mengapa drama ini patut dinantikan oleh para pecinta K-drama.

Bahkan menjelang pemutaran perdana, Shin Min Ah dan Kim Seon Ho menghasilkan banyak gebrakan karena chemistry romantis mereka.

Shin Min Ah mengungkapkan kepuasannya dalam pekerjaan mereka bersama dengan mengatakan, “Karena ada begitu banyak antisipasi, daripada merasa tertekan, saya mendapatkan kekuatan untuk syuting. Kim Seon Ho memiliki kepribadian yang baik dan tipe yang membuatmu merasa nyaman,” katanya seperti dikutip Soompi.

Aktris tersebut menambahkan, “[Melalui proyek ini] saya ingin menunjukkan citra yang fleksibel dan dia [Kim Seon Ho] menanggapinya dengan baik. Bagi saya, saya pikir kami cocok.”

Kim Seon Ho yang setuju dengan pernyataan tersebut menambahkan, “Saya membicarakan hal ini dengan Lee Sang Yi tetapi Shin Min Ah memiliki pikiran yang terbuka dan murah hati. Dia menerima apapun. Itu sebabnya setiap momen terasa menyenangkan,” katanya.

“Dia selalu datang dengan ide-ide menyenangkan dan mengimplementasikannya. Itu sangat menyenangkan dan kami banyak tertawa.”

Selain itu, kedua pemeran utama ini telah disebut sebagai 'pasangan lesung pipi' atau ‘dimple couple’ karena senyum mereka yang mirip.

Hometown Cha-Cha-Cha sendiri disutradarai oleh Yoo Jae Won, sineas di balik sejumlah drama populer, seperti Hi Bye, Mama! (2020), Hundred Million Stars From the Sky (2018), Tomorrow With You (2017), dan Oh My Ghost (2015). Ia bekerja sama dengan penulis naskah Shin Ha Eun.

Yoo Jae Won juga memuji chemistry yang ditunjukkan oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho selama proses syuting.

“Kepuasan saya dengan chemistry mereka sangat tinggi. Mereka menyebutnya 'chemistry visual' dan bahkan sutradara kamera mengatakan bahwa keseimbangan dua pemotretan mereka sangat bagus.”

Ia melanjutkan, "Ekspresi wajah para aktor terlihat sangat nyaman baik saat syuting maupun tidak. Kepuasan saya [dengan para aktor] sangat tinggi, sampai pada titik di mana saya pikir tidak akan banyak yang harus saya lakukan.”

Sebagai penutup, sutradara Yoo Je Won berbagi, “Saya harap kalian menonton ini sebagai drama penyembuhan yang perlahan menarik Anda. Sebagai permulaan, ini menyenangkan, dan saya pikir itu akan menjadi sangat indah karena difilmkan di tepi laut. Saya berharap orang-orang menonton dengan hati yang nyaman dan melihatnya dengan nyaman dan manis.”

Trailer drama Hometown Cha-Cha-Cha bisa ditonton lewat video berikut ini.




Baca juga artikel terkait HOMETOWN CHA CHA CHA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight