Daftar OST Drakor Hometown Cha-Cha-Cha: "Romantic Sunday" & "Wish"

Oleh: Maria Ulfa - 23 Oktober 2021
Dibaca Normal 2 menit
Setidaknya ada 8 soundtrack Hometown Cha-Cha-Cha yang bikin penggemar drakor ini penasaran soal judul lagu dan penyanyinya.
tirto.id - Drama Korea Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama romantis komedi yang cukup populer dan dibintangi oleh Shin Min Ah dan Kim Seon Ho. Namun, tidak hanya ceritanya, tapi juga original soundtrack-nya (OST) membuat para pemirsa penasaran.

OST Hometown Cha-Cha-Cha didukung oleh para penyanyi populer yang kerap membawakan beberapa lagu OST untuk drama lainnya. Setidaknya ada 8 soundtrack yang bikin penggemar drakor ini penasaran soal judul lagu dan penyanyinya.

Berikut daftar OST drama korea Hometown Cha-Cha-Cha sebagaimana dikutip dari Kgasa:

1. “Romantic Sunday” - Car, the Garden

Lagu bernuansa groovy ini dibawakan oleh Cha Jung Won atau yang dikenal dengan nama Car, the Garden sebagai OST bagian pertama. "Romantic Sunday" memang menjadi salah satu soundtrack yang sering diputar di drama Korea ini dan mengingatkan kita pada banyak momen indah yang terjadi di Gongjin.

2. “One Sunny Day” - Kassy

Kim So Yeon dikenal dengan nama panggung Kassy adalah seorang penyanyi Korea Selatan. Dia memulai debutnya pada tahun 2015 dan berkompetisi di reality show survival Unpretty Rapstar 3 pada tahun 2016.

Kassy ditunjuk sebagai pengisi OST Hometown Cha-Cha-Cha bagian kedua berjudul “One Sunny Day”, yang liriknya menceritakan tentang perasaan yang indah di hari ini dan keinginan untuk hidup tanpa kesedihan.

3. “My Romance” - Cheeze

OST Hometown Cha-Cha-Cha bagian ketiga dirilis lewat lagu “My Romance” oleh CHEEZE pada 19 September 2021 lalu. Lirik lagu tampak mencerminkan hubungan romantis antara karakter Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik yang mulai bersemi di dalam drama tersebut.

4. “Wish” - Choi Yu Ree

“Wish” adalah salah satu OST yang mengisi darma Hometown Cha-Cha-Cha dan dinyanyikan oleh penyanyi muda Choi Yu Ree. Lagu ini menjadi bagian dari kumpulan lagu OST Part yang dirilis pada episode 25 September 2021.

5. “Be the Light” - Kim Jae Hwan

OST Hometown Cha-Cha-Cha bagian kelima ditandai lewat lagu “Be The Light” yang dinyanyikan oleh Kim Jae Hwan, mantan member anggota Wanna One. Kini, Kim Jae Hwan aktif berkarier solo dan kerap menyumbangkan suaranya untuk soundtrack drama-drama Korea populer.

Lagu “Be The Light” milik Kim Jae Hwan diperdengarkan di drama Hometown Cha-Cha-Cha episode 9 dan 10 yang tayang 24-25 September 2021 lalu.

Dengan alunan gitar akustik, lagu “Be The Light” menceritakan tentang seseorang yang merasakan perubahan hidup drastis usai menemukan sosok yang dicintai.

6. “The Image of You (Remains in My Memory)” – Sandeul B1A4

Sandeul B1A4 menyanyikan sebuah lagu romansa yang berjudul "The Image of You (Remains in My Memory)" sebagai OST drakor Hometown Cha-Cha-Cha bagian keenam. Punya makna yang puitis, lirik lagu yang dinyanyikan Sandeul ini mengisahkan tentang seseorang yang selalu mengenang momen manis bersama sang kekasih.

7. “Here Always” - Seungmin Stray Kids

“Here Always” adalah OST part 7 yang dinyanyikan Seungmin Stray Kids. Lagu bertempo lambat ini menggabungkan instrumental akustik dengan suara lo-fi pop.

Lagu baru ini dimulai dengan melodi piano yang lembut ditambah dengan harmoni yang kaya yang diciptakan oleh suara gitar yang penuh warna.

OST ini pertama kali terungkap selama episode 26 September 2021, yaitu selama adegan kunci yang menampilkan pasangan utama cerita, Yoon Hye Jin (Shin Min Ah) dan Hong Doo Sik (Kim Seon Ho).

8. “I Hope You′re Happy” - Lee Sang Yi

Bertepatan dengan penayangan Hometown Cha-Cha-Cha episode terakhir pada 17 Oktober 2021, Lee Sang Yi merilis soundtrack untuk drama yang dibintanginya itu sebagai Lee Sung Hyun dengan menyanyikan lagu “I Hope You’re Happy”.

Dengan ini, Lee Sang Yi menjadi sosok terakhir yang mengisi daftar OST Hometown Cha-Cha-Cha.

Lee Sang Yi sendiri terjun ke dunia akting dengan mengawali kariernya sebagai aktor musikal. Sehingga, tidak heran jika ia bisa menyanyikan OST drama tersebut dengan baik.


Baca juga artikel terkait HOMETOWN CHA CHA CHA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight