Advertorial

Ngerasa Lagi Jungkir Balik? Yuk #BalikinKondisi Dulu!

Penulis: Advertorial, tirto.id - 22 Sep 2022 20:39 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Biar happy, Bear Brand ajak kamu ikutan challenge #BalikinKondisi di TikTok.
tirto.id - Memasuki kehidupan dewasa sebagai tulang punggung keluarga, Nur Alfarisi, 33 tahun, pekerja swasta, sering kali merasa relate dengan potongan salah satu lagu Noah: “Kaki di kepala/kepala di kaki”. Betapa tidak, ia tinggal di bilangan Tambun, Bekasi dan bekerja di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Keharusan masuk kerja jam delapan teng membuatnya tidak punya banyak waktu buat leha-leha.

“Ibarat kata, balik ke rumah ya emang buat tidur doang. Nyampe malem, terus subuh-subuh udah musti siap-siap lagi ke stasiun. Jungkir balik sih, tapi ya nikmati ajalah,” ujar Nur, diiring senyum.

Nur bekerja sebagai admin sebuah perusahaan, punya kegemaran bikin acara, dan kegemaran itu tak jarang pula menghasilkan uang. Saat kantornya hendak bikin gathering atau outing, atau ketika salah seorang teman maupun kenalannya ingin menggelar pesta ulang tahun anak atau pasangan mereka, Nur biasa ditunjuk sebagai komandan. “Komandan hajat,” ujarnya.

Semua aktivitas itu: kerja pergi-pulang Bekasi-Jakarta, sesekali menjadi panitia acara (kadang-kadang mengharuskannya berangkat ke luar kota) membuat Nur mesti pandai-pandai menjaga kesehatan fisik dan mentalnya.

Buat menjaga kesehatan fisik, ungkap Nur, seminggu sekali ia menyempatkan main sepeda di sekitar rumah. Sedangkan untuk menjaga kesehatan mental, tiap ada waktu luang ia menyalurkan hobinya bermusik: mulai dari menggenjreng gitar hingga mendatangi gigs jika memungkinkan.

“Pokoknya kerja apa aja gua jabanin, asal halal, dan bisa bikin gua tetap waras,” ujar Nur. Di sela-sela kesibukannya, Nur juga senang scroll sosial media, salah satunya TikTok.

Disinggung pendapatnya soal TikTok, dia ketawa. “Nah, itu juga hiburan gua, sih. Share-share video lucu ke temen, liat orang-orang joget, itu juga yang bisa bikin mood gua tetap stabil. Haha.”

Omong-omong soal TikTok sebagai hiburan, hal demikian juga diamini oleh Melia, 21 tahun, mahasiswa yang juga aktif menjadi food blogger. Sosok asal Bandung ini menjelaskan, meski kesibukannya di luar kampus kerap dianggap orang sangat menyenangkan: datang dari satu kafe ke kafe lain, menyambangi restoran-restoran yang baru diresmikan, makan-makan, dan seterusnya, ia mengaku sering diterpa perasaan yang macam-macam.

“Dalam seminggu biasanya ada dua atau tiga agenda. Kadang bikin ngerasa jungkir balik, tapi tetep seneng,” ungkap Melia.

Jika sudah begitu, sambungnya, salah satu solusi yang ia anggap mujarab adalah jalan-jalan ke Lembang, ketemu teman, atau sekedar buka TikTok dan bikin konten baru. “Akun bisnis memang isinya review makanan atau tempat makan, tapi kalau akun pribadi ya rupa-rupa: kadang joget, kadang jalan-jalan, kadang curhat. Yang penting happy,” pungkas Melia.

Challenge #BalikinKondisi Bear Brand di TikTok

Menjalani hari demi hari dengan atau tanpa kegiatan apa-apa memang mudah bikin orang dihinggapi perasaan yang beragam. Jungkir balik. Apalagi jika dibarengi aktivitas yang padat, kondisi jalan yang macet, hingga cuaca yang tidak menentu. Namun, hidup harus terus dilanjutkan, bukan?

Bear Brand Challenge
Challenge #BalikinKondisi. (FOTO/Bear Brand)


Nah, di tengah situasi demikian, Bear Brand ajak kamu untuk ikutan challenge #BalikinKondisi di TikTok. Kegiatan ini juga bisa bikin kamu happy. Ya, kamu bisa dapat kesempatan untuk memenangkan iPhone 13 Pro, Samsung Galaxy Tab, Tripod Vlogging Kit, dan ratusan voucher belanja total jutaan rupiah hanya dengan upload video di TikTok.

Mau tau cara selengkapnya? Yuk lanjut baca~

Pertama, posisikan ponselmu secara terbalik (180 derajat dari posisi normal), lalu ambil video yang menunjukkan situasi jungkir balik karena kamu kebanyakan aktivitas.

Kedua, putar ponselmu kembali ke posisi normal, karena kamu sudah #BalikinKondisi!

Ketiga, jangan lupa minum 1 kaleng BEAR BRAND 189 ml, ya.

Untuk mengikuti challenge yang berlangsung selama periode 25 Agustus - 25 September 2022 ini, pastikan bahwa akunmu tidak digembok, follow akun TikTok @bearbrand_indonesia, gunakan sound dan hashtag #BalikinKondisi di TikTok, serta mention @bearbrand_indonesia di caption.

Sampai sini paham, kan? Info lengkapnya bisa cek akun TikTok @bearbrand_indonesia ya!
(tirto.id - Kesehatan)

Penulis: Advertorial
Editor: Advertorial

DarkLight