Piala Dunia 2018

Mohamed Salah Dipastikan Bermain di Laga Mesir vs Uruguay

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juni 2018
Hector Cuper menyatakan bahwa Mohamed Salah telah pulih.
tirto.id - Pelatih Mesir, Hector Cuper memastikan Mohamed Salah akan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Mesir di laga kontra Uruguay. Hector Cuper menyatakan hal tersebut dalam konferensi pers pada Kamis (14/6/2018).

Sebelumnya, Mohamed Salah sempat diragukan tampil di laga Mesir vs Uruguay (15/6). Penyerang andalan Mesir itu dilaporkan masih dalam tahap pemulihan cedera bahu yang dideritanya di final Liga Champions (27/5).

"Salah baik-baik saja dan sudah pulih. Aku memastikan seratus persen bahwa dia akan bersama kami besok [melawan Uruguay], kalau tidak ada persoalan yang tak terduga," ujar Cuper dalam konferensi pers seperti dikutip laman resmi FIFA.

Sebelumnya, Hector Cuper menyatakan bahwa ia telah menetapkan 11 pemain yang akan memulai laga kontra Uruguay.


Mohamed Salah sendiri merupakan sosok kunci lolosnya Timnas Mesir ke Piala Dunia 2018. Di babak kualifikasi, Salah mencetak lima dari total delapan gol yang dicetak Timnas Mesir. Pada musim 2017-2018 lalu, Mohamed Salah juga memenangkan penghargaan pemain terbaik Liga Primer Inggris.

Di laga melawan Uruguay nanti, Salah akan menjajal ketangguhan Fernando Muslera di bawah mistar gawang Uruguay. Muslera pun menyatakan ingin melihat Mohamed Salah bermain di laga Mesir vs Uruguay.

Setelah melawan Uruguay, Mesir akan menghadapi tuan rumah Rusia (20/6), sebelum menjalani partai terakhir penyisihan grup lawan Arab Saudi (25/6).


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live