Jelang Mesir vs Uruguay: Hector Cuper Tetapkan Susunan Pemain

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juni 2018
Pelatih Mesir, Hector Cuper mengaku telah menetapkan 11 pemain yang akan memulai laga lawan Uruguay (15/6).
tirto.id - Pelatih Mesir, Hector Cuper pada Rabu (13/6) menyatakan bahwa dia dan stafnya telah menetapkan susunan pemain untuk melawan Uruguay (15/6). Kendati demikian, Cuper hanya mau mengumumkan susunan pemainnya pada hari pertandingan, Jumat (15/6).

“Kami telah menetapkan sebelas pemain yang akan memulai pertandingan lawan Uruguay tapi kami tidak akan mengumumkannya hingga hari pertandingan,” kata Cuper seperti dikutip Egypt Today.

Tim Nasional (Timnas) Mesir telah melakukan latihan di Stadion Ekaterinburg Arena, Kamis (14/6) jelang pertandingan melawan Uruguay.

Kondisi penyerang andalan Mesir, Mohamed Salah masih diragukan jelang laga melawan Uruguay. “Ada tahap proses pemulihan yang bagus tapi tidak ada keputusan definitif apakah dia (Salah) akan ambil bagian (lawan Uruguay), kami mengikuti masalah ini dari hari ke hari,” ujar Ihab Lahita, direktur Timnas Mesir dikutip France24.

Hector Cuper juga menjanjikan laga Mesir vs Uruguay akan berjalan menarik. “Aku sangat mengapresiasi skuat Uruguay. Mereka adalah lawan yang hebat dengan dua penyerang mereka, Edinson Cavani dan Luis Suarez, tapi pemain kami antusias dan mereka berhasarat untuk memberikan apa pun dan memainkan laga bermutu tinggi,” terang pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Cuper mengaku bahwa Timnas Mesir mengincar kemenangan dalam laga lawan Uruguay, “Kami akan melakukan apa pun untuk meraih kemenangan,” tambahnya.

Timnas Mesir tergabung dalam Grup A bersama Uruguay, Arab Saudi, dan tuan rumah Rusia. Setelah laga melawan Uruguay, Mesir akan menghadapi tuan rumah Rusia (20/6), dan menghadapi partai pamungkas melawan Arab Saudi (25/6).


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim