Piala Dunia 2018

Mohamed Salah Berpeluang Dimainkan di Laga Mesir vs Uruguay

Oleh: Ibnu Azis - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Salah mengikuti sesi latihan terakhir Timnas Mesir sebelum laga melawan Uruguay pada Rabu (13/6).
tirto.id - Mohamed Salah memiliki peluang untuk bermain di laga Mesir vs Uruguay pada Jumat (15/6/2018). Pemain Liverpool itu terlihat di lapangan pada sesi latihan terakhir Tim Nasional (Timnas) Mesir pada Rabu (13/6) sebelum bertolak ke Ekaterinburg untuk melakoni laga perdana Grup A Piala Dunia 2018.

"Mohamed Salah juga turun ke lapangan pagi ini dengan latihan bola ringan bersama tim sebelum bergabung staf medis untuk pelatihan fisik individu," pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Mesir (EFA), Rabu.

Pada latihan yang diikuti seluruh pemain tersebut, Pelatih Mesir Hector Cuper memantau perkembangan skuat termasuk dua pemain belakang, Aly Gabr dan Saad Samir yang cedera pada sesi latihan Selasa (12/6). Dari pemeriksaan medis membuktikan bahwa kedua pemain tersebut fit untuk berlatih.

Cuper mengatakan bahwa dia dan staf telah memiliki formasi inti yang bakal diturunkan pada pertandingan melawan Uruguay, Jumat mendatang. Kendati demikian, hal itu baru bisa ia ungkap pada hari pertandingan.


Di mata Cuper, Uruguay adalah tim kuat yang memiliki sejumlah pemain terbaik, seperti Luiz Suarez dan Edison Cavani. Namun, Mesir juga memiliki skuat tangguh. Ia pun tak ragu menargetkan tiga poin pada laga esok.

"Kami juga memiliki pemain hebat yang akan tampil serius saat laga [lawan Uruguay], para pemain juga memiliki kemauan dan tekad untuk memainkan pertandingan yang hebat," katanya.

Di Rusia 2018, Mesir berada di Grup A bersama tuan rumah Rusia, kemudian Uruguay, serta Arab Saudi. Usai melawan kampiun dua kali Piala Dunia pada Jumat mendatang, Salah dan kawan-kawan akan menghadapi Arab Saudi (20/6) dan Rusia (25/6).

Di final Liga Champions 2018, Salah mengalami cedera usai berbenturan dengan Sergio Ramos dan ditarik keluar sebelum babak pertama usai. Kendati cedera, Salah tetap dimasukkan dalam 23 daftar skuat Mesir di Piala Dunia 2018.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis