Kiper Uruguay Berharap Mohamed Salah Dapat Bermain Melawan Timnya

Oleh: Ikhsan Abdul Hakim - 14 Juni 2018
Mohamed Salah masih diragukan tampil dalam laga Mesir vs Uruguay (15/6).
tirto.id - Kiper Tim Nasional (Timnas) Uruguay, Fernando Muslera berharap bintang Mesir, Mohamed Salah segera pulih. Kiper yang telah menorehkan 97 penampilan bersama Timnas Uruguay ini mengaku ingin melihat pemain terbaik berlaga di partai Mesir vs Uruguay pada Jumat (15/6/2018) mendatang.

"Saya bersama Luis [Suarez], saya menginginkan pemain terbaik untuk berlaga, saya berlatih dengan yang terbaik dan saya ingin pemain terbaik untuk berlaga,” ujar Muslera pada Senin (11/6) seperti dikutip The National.

Jelang laga Mesir vs Uruguay di Stadion Ekaterinburg Arena, Timnas Mesir dan Uruguay dilaporkan telah menjalankan sesi latihan di stadion tersebut Kamis (14/6).

Kebugaran Mohamed Salah memang diragukan jelang laga Mesir vs Uruguay. Sejak menderita cedera bahu di final Liga Champions (27/5), Salah belum kembali merumput bersama Timnas Mesir. Sebelumnya, Salah dilaporkan telah bergabung dengan latihan Timnas Mesir pada Selasa (13/6).


Sebelumnya pada Rabu (14/6), direktur Timnas Mesir, Ihab Lahita, menyatakan bahwa Salah menunjukkan perkembangan pemulihan yang baik.

"Ada tahap proses pemulihan yang bagus tapi tidak ada keputusan definitif apakah dia [Salah] akan ambil bagian [lawan Uruguay], kami mengikuti perkara ini dari hari ke hari," ujar Ihab Lahita dikutip France24.

Timnas Uruguay sendiri merupakan kandidat favorit untuk menjuarai Grup A di Piala Dunia 2018. Di grup tersebut, lawan terberat Uruguay adalah Mesir kendati berpotensi tidak diperkuat Salah.

Usai menghadapi Mesir, Uruguay akan meladeni Arab Saudi (20/6) dan menantang tuan rumah Rusia (25/6) di laga pamungkas penyisihan.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ikhsan Abdul Hakim
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ikhsan Abdul Hakim
Editor: Ikhsan Abdul Hakim
Dari Sejawat
Infografik Instagram