Liga Champions

Live Streaming Drawing 8 Besar Liga Champion 2020 Sore Ini di UEFA

Oleh: Fitra Firdaus - 10 Juli 2020
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming drawing 8 besar (perempat final) Liga Champions pada Jumat (10/7/2020) pukul 17.00 WIB di situs web UEFA.
tirto.id - Live streaming drawing 8 besar Liga Champions 2019/2020 dapat dilakukan melalui situs web UEFA pada Jumat (10/7/2020) pukul 12.00 CET atau 17.00 WIB. Dalam undian perempat final UCL kali ini, tim-tim yang berasal dari negara yang sama dapat saling berhadapan.

"Terdapat 3 undian (dalam drawing kali ini), untuk perempat final, untuk semifinal dengan menggabungkan tim-tim yang ada di 8 besar, dan yang ketiga untuk menentukan tim yang berhak atas status tuan rumah di final karena alasan administrasi," keterangan di situs web resmi UEFA.



Dalam undian perempat final Liga Champions kali ini, ada yang berbeda dengan drawing 16 besar UCL. Tidak ada tim unggulan dan tidak ada proteksi untuk tim yang berasal dari negara yang sama. Dengan demikian, jika dari sebuah liga ada dua tim yang lolos ke 8 besar, keduanya bisa saling berhadapan, dan tidak dihindarkan.


Sejauh ini baru 4 tim yang sudah mendapatkan tiket resmi ke 8 besar. Mereka adalah PSG (Liga Perancis), Atletico Madrid (Liga Spanyol), RB Leipzig (Liga Jerman), dan Atalanta (Liga Italia).

Sementara itu, ada 8 tim yang memperebutkan 4 tiket tersisa ke perempat final, yaitu Bayern Munchen (Liga Jerman) vs Chelsea (Liga Inggris), Barcelona (Liga Spanyol) vs Napoli (Liga Italia), Juventus (Liga Italia) vs Lyon (Liga Perancis), dan Manchester City (Liga Inggris) vs Real Madrid (Liga Spanyol).



Jika melihat peta kekuatan tim-tim yang masih menjalani leg kedua 16 besar UCL, Bayern Munchen adalah yang paling favorit menuju perempat final, karena sudah unggul 0-3 dari Chelsea ketika bermain di Stamford Bridge. Namun, mungkin saja terjadi kejutan dalam leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena.

Selain itu, jika melihat komposisi tim yang masih bertahan, 8 besar Liga Champions hanya akan diisi maksimal oleh wakil dari 5 negara berbeda.

Selain Jerman, Italia, Spanyol, dan Perancis, ada Inggris yang bisa masuk perempat final. Namun, wakil negara tersebut, Manchester City dan Chelsea menghadapi lawan sulit. Jika City berjumpa tim dengan gelar UCL terbanyak, Real Madrid, maka The Blues mesti mengejar defisit tiga gol dari Bayern.

Sebagai catatan, leg kedua 16 besar Liga Champions sudah resmi akan dimainkan di kandang tim yang sudah menjalani leg pertama di partai away. UEFA beralasan, hal ini konsisten dengan prinsip keadilan olahraga dan mempertimbangkan kondisi saat ini, ketika negara-negara Eropa sudah menerapkan new normal dalam pandemi COVID-19.

Semua klub yang akan bermain di kandang dalam leg kedua babak 16 besar, yaitu Bayern Munchen, Barcelona, Juventus, dan Manchester City, sudah dapat memainkan sisa pertandingan liga domestik di stadion mereka sendiri.



Live Streaming Drawing 8 Besar Liga Champions 2020

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming drawing 8 besar Liga Champions dapat dilakukan melalui situs web resmi UEFA pada Jumat (10/7/2020) pukul 12.00 CET atau 17.00 WIB. Drawing ini untuk 8 besar, semifinal, dan final UCL.

LIVE STREAMING DRAWING UCL 2020

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPION atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Agung DH
DarkLight