Kunto Aji: Album Mantra Mantra dan Video Musik Pilu Membiru

Oleh: Anggit Setiani Dayana - 28 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Penyanyi Kunto Aji berhasil meraih penghargaan Album Terbaik lewat Album "Mantra Mantra" miliknya di AMI Awards yang digelar pada Rabu (27/11/2019).
tirto.id - Album Mantra Mantra milik Kunto Aji berhasil meraih penghargaan Album Terbaik di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) yang digelar pada Rabu (27/11/2019).

Album tersebut rilis pada 14 September 2018 dan berisikan 9 Lagu, yaitu Sulung, Rancang Rencana, Pilu Membiru, Topik Semalam, Rehat, Jakarta Jakarta, Konon Katanya, Saudade, dan Bungsu.

Salah satu lagu yang menyita perhatian masyarakat Indonesia dari album Kunto Aji tersebut adalah Lagu berjudul Pilu Membiru.

Durasi sebenarnya lagu tersebut adalah 4:11, namun Kunto Aji video klip yang diunggah di YouTube menunjukkan durasi 8:27 menit.

Video berjudul Pilu Membiru Experience tersebut sempat menjadi trending karena menampilkan tiga relawan yang memaknai lagu Pilu Membiru dengan kisah hidup mereka sendiri.

Antara News mewartakan dalam kurun waktu seminggu, video tersebut telah ditonton oleh tiga juta orang, dan menempati trending nomor 1 di YouTube pada minggu pertama debutnya.

Video musik tersebut disutradarai oleh Surya Penny. Klip ini melibatkan Adjie Santosoputro, seorang praktisi pemulihan batin untuk mendengarkan cerita ketiga sukarelawan.

Kunto Aji dan Adjie Santosoputro memberikan pesan tentang lagu ini sebagai prolog video tersebut.

Selain memenangi Album Terbaik, lagu lainnya dalam album Mantra Mantra, yaitu Topik Semalam menjadikan Kunto meraih piala Artis Solo Pria/Wanita Aternatif Terbaik pada AMI Awards 2019.

Pada pagelaran ini, Kunto Aji masuk ke empat kategori, yaitu Album Terbaik (Mantra Mantra), Artis Solo Pria/Wanita Terbaik (Topik Semalam), Artis Solo Pria Pop (Rehat), dan Album Pop (Mantra Mantra).

Penyanyi yang mulai terkenal karena mengikuti ajang bakat Indonesian Idol Season 5 ini sudah memulai merilis album sejak 2015, yaitu Generation Y. Mantra Mantra adalah album keduanya.

Sebelumnya, Kunto Aji meluncurkan single Terlalu Lama Sendiri di bawah label Uppercut Production. Lagu ini kemudian dinominasikan dalam kategori SOng of The Year NET. Indonesian Choice Awards tahun 2015.

Di tahun yang sama, ia dinominasikan ke kategori Male Singer of the Year dan Breakthrough Artist of The Year. Di kategori terakhir, Kunto Aji berhasil membawa pulang piala.


Baca juga artikel terkait ALBUM MANTRA MANTRA KUNTO AJI atau tulisan menarik lainnya Anggit Setiani Dayana
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Anggit Setiani Dayana
Penulis: Anggit Setiani Dayana
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight