Klasemen Top Skor Piala Dunia Hari Ini 27 Nov: Mbappe 3 Gol

Kontributor: Beni Jo, tirto.id - 27 Nov 2022 11:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Klasemen top skor Piala Dunia 2022 hari ini, Minggu, 27 November 2022, dihuni Kylian Mbappé (Prancis) yang telah mencetak 3 gol
tirto.id - Klasemen top skor Piala Dunia 2022 hari ini, Minggu, 27 November 2022, dihuni Kylian Mbappé (Prancis) yang telah mencetak 3 gol. Sedangkan Lionel Messi (Argentina) menambah koleksinya menjadi 2 gol usai menjebol gawang Meksiko.

Hingga pertandingan Piala Dunia 2022 yang digelar pada Minggu, 27 November 2022 dini hari, Kylian Mbappé dan Enner Valencia (Ekuador) memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan 3 gol.

Selama berlangsungnya ajang FIFA World Cup 2022, kedua pemain tersebut tidak pernah absen menjebol gawang lawan dalam menjalani 2 kali pertandingan.


Kylian Mbappé menjadi salah satu striker yang paling subur setelah mengoyak gawang Australia menit 68'. Pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini juga turut memberikan umpan yang berbuah gol bagi Olivier Giroud dalam pesta kemenangan 4-1 melawan Socceroos.

Aksi Mbappé kemudian berlanjut dalam bentrok Prancis kontra Denmark. Pilar 23 tahun ini menciptakan brace. Tim besutan Didier Deschamps unggul 2-1, sekaligus memastikan tiket babak 16 besar dari Grup D.

Tak kalah tajam, Enner Valencia juga memiliki catatan yang sama. Pemain yang merumput bersama Fenerbahce di Liga Turki ini tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi di pentas dunia usai membobol gawang Qatar sebanyak dua kali dalam laga pembuka.

Valencia lalu menambah koleksi golnya menjadi 3 angka pasca menjebol gawang Timnas Belanda yang dikawal Andries Noppert. Yang cukup menarik, seluruh gol yang dilesakkan Ekuador di Piala Dunia 2022 berasal dari aksi Enner Valencia di depan mistar gawang lawan.

Selain Kylian Mbappé dan Enner Valencia, sejumlah penyerang dari negara lain turut memanaskan peta persaingan demi mendapatkan gelar sebagai top skor Piala Dunia 2022.

Salah satunya ialah bintang Argentina, Lionel Messi. La Pulga, panggilan Messi, sekarang sudah melesakkan 2 gol. Pemain yang sekarang bermain untuk PSG di Ligue 1 itu membikin gol perdana lewat eksekusi penalti ke gawang Arab Saudi kendati timnya akhirnya menyerah 1-2.

Tak ingin kehilangan kesempatan, ketajaman La Pulga kembali tersaji di atas lapangan kala Tim Tango meladeni Meksiko. Eks Barcelona itu turut terlibat dalam kreasi 2 gol kemenangan ke gawang El Tri.


La Pulga mencetak gol pemecah kebuntuan pada menit ke-64 usai memaksimalkan assist yang dikirim Ángel Di María. Ia melepaskan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti dan mengoyak gawang kawalan kiper gaek Guillermo Ochoa.

Messi lalu membuktikan kualitasnya dengan giliran memberikan assist atas gol kedua yang dikemas Enzo Fernández, hanya 3 menit jelang berakhirnya waktu normal.

"Anda tahu apa yang terjadi ketika si nomor 10 (Lionel Messi) mencetak gol. Dia melakukan yang terbaik, mencetak gol, didukung oleh seluruh skuad dan itu membuat tegang di setiap sisi," kata Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, dikutip laman resmi FIFA.

Selain Messi, bomber Prancis lainnya, Olivier Giroud juga telah melesakkan 2 gol. Bersama dengan Kylian Mbappé, Giroud berpeluang besar menambah koleksi pundi-pundi gol setelah Les Bleus turut memastikan diri lolos fase knock-out.

Setidaknya, masih ada dua pertandingan lagi yang layak dimaksimalkan Mbappé dan Giroud, yakni partai penutup fase grup melawan Tunisia dan duel babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara itu sejumlah penyerang tim lain juga sudah mengemas 2 gol. Di antaranya ialah Richarlison (Brasil), Bukayo Saka (Inggris), Mehdi Taremi (Iran), serta Ferran Torres (Spanyol).



Klasemen Top Skor Piala Dunia 2022 Hari Ini


Berikut adalah daftar klasemen top skor Piala Dunia 2022 hari ini, Minggu, 27 November 2022.

Pemain Negara Gol
Kylian Mbappé Prancis 3
Enner Valencia Ekuador 3
Richarlison Brasil 2
Cody Gakpo Belanda 2
Olivier Giroud Prancis 2
Lionel Messi Argentina 2
Bukayo Saka Inggris 2
Mehdi Taremi Iran 2
Ferran Torres Spanyol 2


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight