Kebakaran di Kebon Baru Tebet: 4 Rumah Terbakar & 3 Orang Tewas

Penulis: - 29 Jan 2022 10:57 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 13 unit mobil dan 60 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.
tirto.id - Kebakaran rumah tinggal di Jalan Gang Mesjid 2, RT 3 RW 1, Kelurahan Kebon Baru, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu (29/1/2022) pagi menewaskan tiga orang penghuninya.

Perwira Piket Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Sartono mengatakan, awalnya pihaknya menerima informasi kebakaran pukul 05.05 WIB dan langsung mengerahkan tiga mobil pemadam ke lokasi kejadian.

"Yang terbakar tiga rumah dan satu rumah terdiri atas 9 pintu kontrakan. Korban, Jamilah, (40), Madura Maseroh (60) dan Kumis (60)," katanya di Jakarta, Sabtu (29/1/2022) dilansir dari Antara.

Kobaran api berhasil dipadamkan setelah 13 unit mobil dan 60 personel pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

Dia mengatakan, penemuan korban berawal saat petugas pemadam melakukan pendinginan dan tim melakukan pembersihan untuk mengurai puing sisa kebakaran.

"Dugaan penyebab penyalaan api yang diduga dari listrik di lantai 2," katanya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua RT 3/1 Kebon Baru, Tebet, Muslim menyebutkan pihaknya mengetahui peristiwa itu saat selesai melaksanakan Salat Subuh sekira pukul 04.45 WIB.

"Kalau masalah peristiwa kita tahu pas Salat Subuh anak-anak pada teriak begitu salat selesai, saya ikut keluar tahu-tahu api sudah besar," ujar Muslim.

Ketiga korban merupakan merupakan penghuni kontrakan. Berdasarkan informasi dari saksi, kata dia, awalnya api berasal dari lantai dua kontrakan itu.

"Kalau yang habis itu dua rumah, sementara yang dua rumah lagi separuh. Kamar atas semua kamar darurat, sebenarnya sudah tidak layak pakai," katanya.

"Proses pemadaman selesai sekitar pukul 06.00 lewat. Dan korban sudah dibawa ke RSCM," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait KEBAKARAN atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - Sosial Budaya)

Sumber: Antara
Editor: Bayu Septianto

DarkLight