Jokowi Pastikan Perbaikan 1.716 Rumah Terdampak Gempa di Malang

Oleh: Andrian Pratama Taher - 29 April 2021
Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan penanganan gempa di Desa Majang Tengah, Malang, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021).
tirto.id - Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan penanganan gempa di Desa Majang Tengah, Malang, Jawa Timur, Kamis (29/4/2021). Desa ini merupakan salah satu desa terdampak gempa di Malang, Jawa Timur, Sabtu (10/4/2021) lalu.

Dalam peninjauan tersebut, Jokowi menerima laporan sekitar 1.716 rumah mengalami kerusakan di Kabupaten Malang, baik rusak ringan, sedang dan berat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu memastikan pemerintah akan membantu perbaikan rumah terhadap seluruh rumah terdampak gempa.

"Semuanya nanti akan dibantu dari pemerintah. Yang berat akan dibantu Rp50 juta, yang sedang Rp25 juta dan yang ringan Rp10 juta," kata Jokowi, Kamis (29/4/2021).

Jokowi pun ingin pembangunan ulang rumah akan dilakukan secepat mungkin. Selain itu, pemerintah lewat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga akan segera memperbaiki infrastruktur dan fasilitas umum seperti musala yang terdampak akibat gempa.

Jokowi berharap, perbaikan dan pembangunan bisa segera membuat warga kembali hidup normal dalam waktu dekat. Sebab, pengerjaan dan perbaikan akan berjalan dalam waktu dekat.

"Kita harapkan kita semuanya nanti ke Kabupaten Malang semuanya sudah segera dimulai kerjakan dalam bulan-bulan Mei ini," kata Jokowi.




Baca juga artikel terkait GEMPA MALANG atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Maya Saputri
DarkLight