Piala Dunia 2018

Jelang Portugal vs Spanyol, Bernardo Silva Yakin Petik Poin Penuh

Oleh: Ibnu Azis - 14 Juni 2018
Kendati Spanyol difavoritkan sebagai salah satu kandidat juara Piala Dunia 2018, Silva yakin Portugal menang di laga perdana.
tirto.id - Bernardo Silva yakin Portugal mampu mengamankan tiga poin saat berhadapan dengan Spanyol di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6/2018).

"Saya pikir jika kami konsisten bertahan, kami fokus, dan kami memiliki ambisi untuk menyerang, kami mampu meraih kemenangan," katanya pada konferensi pers di Kratovo, Rusia, Kamis (14/6/2018) seperti dikutip laman Federasi Sepak Bola Portugal (RFEF).

Menghadapi kampiun Piala Dunia 2010 itu diakui Silva tak mudah. Pemain tengah Manchester City ini mengatakan bahwa Spanyol adalah salah satu favorit juara di Rusia 2018. Kendati demikian, Portugal juga memiliki ambisi sendiri.

"Semua orang mengakui bahwa Spanyol adalah favorit untuk Piala Dunia. Jelas bagian sebagai favorit untuk [menang] laga ini [lawan Portugal], tetapi kami juga memiliki ambisi," ujar mantan pemain Benfica dan Monaco tersebut.


Di Rusia 2018, Tim Nasional (Timnas) Portugal tergabung di Grup B bersama Spanyol, Maroko, dan Iran. Usai melakoni laga perdana pada Sabtu mendatang, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan meladeni Maroko (20/6) dan Iran (26/6).

Bernardo Silva berharap ia akan diturunkan di laga perdana. Kendati Fernando Santos tak memasukkan namanya di starting lineup, pesepak bola yang telah 23 kali membela Portugal ini mengatakan, berada di Rusia sudah menjadi sebuah kebanggan.

"Berada di sini untuk mewakili negara adalah sebuah kebanggaan dan saya sangat senang bisa melakukannya," pungkas pemain yang telah mencetak dua gol bagi Timnas Portugal ini.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis