Jelang Indonesia Open 2019 Tim Tunggal Putra Piknik ke Bali

Oleh: Oryza Aditama - 13 Juli 2019
Skuat tunggal putra Merah Putih sempat plesiran ke Bali jelang gelaran turnamen Indonesia Open 2019.
tirto.id - Jonatan Christie, salah satu andalan di sektor tunggal putra, sempat liburan ke Bali jelang turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2019. Menurut pebulutangkis peringkat 7 dunia ini, waktu libur yang cukup panjang memberi kesempatan bagi para pemain tunggal putra Indonesia untuk refreshing ke Pulau Dewata.

“Persiapannya kurang lebih sama dengan ke turnamen lain, latihan teknik dan fisik. Bedanya kali ini ada waktu yang agak panjang untuk persiapan dan kemarin tim tunggal putra sempat refreshing ke Bali,” ungkap Jonatan, seperti dikutip dari laman PBSI.

Jonatan mengakui jika kepergian tim tunggal putra ke Bali sebenarnya hanya dirancang secara spontan saja. Awalnya para pemain hanya akan merayakan salah satu anggota tim yang kebetulan berulang tahun, namun Pelatih Kepala Tunggal Putra Hendry Saputra malah membawa mereka ke Bali.

“Sebetulnya tidak direncanakan, tiba-tiba saja. Awalnya Chico (Aura Dwi Wardoyo) ulang tahun, lalu kami bilang ayo makan-makan. Kemudian pelatih (Hendry Saputra Ho) bilang, ke Bali saja. Kami kira bercanda, ternyata serius,” terang pebulu tangkis 21 tahun tersebut.

Kendati dibalut dengan suasana santai namun Jonatan mengungkapkan jika aktivitas mereka selama di Bali selalu diisi dengan melahap porsi latihan rutin, seperti rutinitas bangun pagi serta latihan fisik yang lain.

“Kami bangun pagi jam 6.30 dan langsung latihan fisik di pantai, latihan juga, tapi suasananya kan beda. Kami juga main bola di pantai, jogging dan makan bareng,” imbuhnya.


Jonatan Christie juga tercatat sebagai unggulan ke-6 di kejuaraan yang akan digelar pada 16-21 Juli 2019 di Istora Senayan, Jakarta tersebut. Sementara Anthony Sinisuka Ginting sebagai wakil tunggal putra Merah Putih yang lain, menempati unggulan ke-7 di turnamen berhadiah total 1.250.000 dollar AS ini.

Baca juga artikel terkait INDONESIA OPEN 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
Kontributor: Oryza Aditama