Jadwal UEA vs Indonesia di TVRI, Timnas U23 vs China di RCTI

Oleh: Beni Jo - 9 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan UEA vs Timnas Indonesia senior live di TVRI pada Kamis (10/10/2019) pukul 23.00 WIB, sedangkan laga uji coba Timnas Indonesia U23 vs China siaran langsung RCTI pada Jumat (11/10/2019) pukul 18.00 WIB.
tirto.id - Laga Uni Emirat Arab vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dihelat pada Kamis (10/10/2019) di Stadion Al Maktoum, Dubai, dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI. Sedangkan duel Timnas U-23 vs China di turnamen CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football 2019, Jumat (11/10) dapat dinikmati lewat RCTI. Kedua laga itu dapat disimak dari live streaming Mola TV.

Pertandingan Indonesia menghadapi UEA merupakan penampilan ketiga bagi Garuda senior di Pra-Piala Dunia 2022 ini. Dalam dua laga sebelumnya, Andritany Ardhiyasa dan kolega menelan kekalahan. Selain itu, mereka juga selalu kebobolan tiga gol, baik ketika melawan Malaysia dengan skor 2-3, maupun saat dikandaskan Thailand (0-3).

Usai meladeni tuan rumah UEA, Indonesia melakoni laga kandang untuk yang ketiga kalinya yaitu meladeni Vietnam pada Selasa (15/10) di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria menyebut, persiapan dalam rangka pertandingan menjamu Vietnam sudah digeber oleh pihaknya.

"Prosedur keamanan dan pengamanan sudah kita tetapkan. Mudah-mudahan pertandingan di Bali bisa berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Koordinasi terus kami lakukan dengan pihak terkait, termasuk dengan tokoh adat dan pecalang," beber Tisha, dikutip laman resmi PSSI, Rabu (9/10).




Sementara itu Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji coba di turnamen bertajuk CFA Team China Chong Qing Three Gorges Bank Cup International Football Tournament 2019, yang dihelat 9-15 Oktober mendatang di Stadion Wuhan Sport Centre, Wuhan, China.

Dari 30 nama sebelumnya yang sudah disiapkan, diputuskan bahwa Indonesia akan diperkuat oleh 26 pemain dan siap berangkat menuju Negeri Tirai Bambu. Empat nama yang tercoret adalah Muhammad Rifad Marasabessy, Septian Satria Bagaskara, Todd Rivaldo Alberth Ferre, dan Osvaldo Haay.

Indra Sjafrim arsitek Indonesia U-23 menyatakan, ingin anak asuhnya dapat berbicara banyak di turnamen yang melibatkan tuan rumah Cina, Arab Saudi, dan Yordania ini. Untuk itu, strategi menyerang dan bertahan pun menjadi fokusnya saat ini.

"Kami sudah kerucutkan pemain untuk gelaran turnamen di Cina nanti. Saat ini sudah ada 26 nama pemain yang berangkat ke Cina. Semoga kami bisa berbicara banyak di ajang tersebut.Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami, untuk menghadapi turnamen di China," tutur Indra.



Berikut jadwal siaran langsung laga Timnas Indonesia dan Timnas U23 pada Kamis (10/10) dan Jumat (11/10).

Kamis, 10 Oktober 2019

Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia, pukul 23.00 WIB (Live TVRI)

Jumat, 11 Oktober 2019

China vs Indonesia U-23, pukul 18.00 WIB (Live RCTI)

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight