Jadwal Siaran Langsung RCTI PSM vs Persija di Final Piala Indonesia

Oleh: Hendi Abdurahman - 6 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung PSM vs Persija di leg kedua final Piala Indonesia 2019 pada Selasa (6/8/2019) pukul 15.30 WIB di RCTI.
tirto.id - Pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 leg 2 antara PSM vs Persija bakal tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Selasa (6/8). Laga tersebut akan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 15.30 WIB.

PSM menatap duel melawan Persija dengan semangat dan kesiapan yang optimal. Salah satu yang membuat Juku Eja optimistis yakni dipastikan tampilnya gelandang andalan Wiljan Pluim. Bahkan, guna menjaga kebugaran sang pemain, PSM tidak menyertakannya dalam lawatan ke Bali di ajang Liga 1 2019 pekan lalu.

“Pluim sudah latihan dan begitupun hari ini juga. Intinya tidak ada masalah,” ujar pelatih PSM, Darije Kalezic seperti diwartakan Antara.

Sadar membutuhkan kemenangan dengan target minimal mencetak dua gol tanpa kebobolan, Darije Kalezic diperkirakan bakal memperkuat lini tengah guna menguasai jalannya pertandingan. Sementara untuk lini serang, sosok seperti Guy Junior, Ferdinand Sinaga dan Rahmat diprediksi akan menjadi pilihan utama.

Di sisi lain, Persija membawa 18 pemain dalam persiapannya jelang laga sore nanti. Penjaga gawang sekaligus kapten tim Andritany Ardhiyasa ikut serta dalam rombongan yang disiapkan dan diperkirakan bakal turun sejak sepak mula.

Untuk merengkuh trofi, Macan Kemayoran hanya membutuhkan hasil seri. Alih-alih tampil bertahan, Julio Banuelos selaku pelatih menginginkan skuadnya tampil normal. Bahkan, pria asal Spanyol itu menyebut bahwa Persija akan mengincar gol cepat.

“Persiapan kami sangat baik. Memang ini laga final, laga yang ditunggu-tunggu. Ditambah lagi pemain sudah tahu begitu penting laga besok [hari ini]. Kami siap untuk memberikan yang terbaik di pertandingan besok [hari ini],” papar Julio Banuelos.

Pada pertandingan pemungkas, PSM dan Persija gagal meraih kemenangan. Juku Eja kalah atas Bali United sedangkan Macan Kemayoran ditahan imbang oleh Arema FC.



Jadwal Siaran Langsung PSM vs Persija

Selasa (6/8/2019)

PSM vs Persija, Stadion Andi Mattalatta, pukul 15.30 WIB (Live RCTI).

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

PSM: Rivky Mokodompit; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman, Aaron Evans, Benny Wahyudi; Rizky Pellu, Rasyid Bakri, Wiljan Pluim; Rahmat, Zulham Zamrun, Guy Junior.

Persija: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Maman Abdurahman, Rezaldi Hehanusa; Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic.

Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight