Jadwal Siaran Langsung Liga Eropa 9 November 2018 Live di RCTI

Oleh: Fitra Firdaus - 8 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Duel BATE vs Chelsea dan Arsenal vs Sporting Lisbon akan ditayangkan dalam jadwal siaran langsung Liga Eropa pada Jumat (9/11/2018).
tirto.id - Jadwal siaran langsung Liga Eropa pada Jumat (9/11/2018) di RCTI akan menyuguhkan dua laga penting klub Liga Inggris. Duel BATE Borisov vs Chelsea akan ditayangkan pada pukul 00.55 WIB. Sementara itu, pertandingan Arsenal vs Sporting Lisbon digelar pukul 03.00 WIB.

Hingga matchday ketiga, Chelsea termasuk deretan tim yang meraih nilai sempurna sembilan. Selain mereka, ada FC Zurich (Grup A), Salzburg (Grup B), Dinamo Zagreb (Grup D), Arsenal (Grup E), dan Eintracht Frankfurt (Grup H).

Menghadapi BATE Borisov, meski harus bertandang ke Belarusia, tim asuhan Maurizio Sarri berpeluang mengamankan tiga angka lagi. Pasalnya, tuan rumah sendiri ada di dasar klasemen Grup L. Dalam pertemuan pertama, The Blues juga menang 3-1. Andai menang, otomatis Chelsea akan menatap babak 32 besar.

Meskipun terlihat lebih berpeluang menang, Chelsea tetap waspada. Gelandang Mateo Kovacic memperingatkan, kejadian yang menimpa Liverpool di Liga Champions bisa terulang. The Reds tumbang secara mengejutkan oleh Red Star 2-0 pada Rabu (7/11) dini hari.

"Mereka (Liverpool) sangat menderita di Beograd karena atmosfernya berat. Demikian pula di sini. Laga-laga seperti inilah saat Anda perlu konsentrasi penuh. Kami harus bersiap, sehingga kejadian kemarin tidak menimpa kami," kata Kovacic dalam konferensi pers pada Rabu (7/11).



Dalam laga lain, sesama tim London yang juga sempurna, Arsenal, mengincar tiga poin tambahan dari Sporting Lisbon. Tim asuhan Unai Emery mesti cermat, karena Sporting adalah pesaing utama mereka di Grup E dengan raihan enam angka. Pada pertemuan lalu, The Gunners berhasil menang 0-1 di Portugal.

Arsenal sendiri baru saja bermain imbang dengan Liverpool 1-1 di Liga Inggris. Hal tersebut membuat Meriam London tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Namun, Emery menegaskan, Sporting yang ditangani Tiago Fernandes tetap berbahaya dan mengancam posisi mereka di puncak klasemen.

"Mereka adalah tim dengan para pemain dan sejarah sangat bagus. Mereka berganti pelatih, tapi esok adalah laga besar, dan tes yang bagus untuk kami di kompetisi. Mereka cocok untuk beradu posisi pertama melawan kami," kata mantan pelatih Sevilla dikutip situs resmi Arsenal.

Berikut ini jadwal siaran langsung Liga Eropa pada Jumat (9/11/2018).

BATE Borisov vs Chelsea, pukul 00.55 WIB
Borisov Arena

Arsenal vs Sporting Lisbon, pukul 03.00 WIB
Stadion Emirates

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus