Jadwal Siaran Langsung 8 Besar Badminton Asia BATC 2020 Net TV

Oleh: Oryza Aditama - 14 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Net TV akan menayangkan langsung pertandingan babak 8 besar Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 sektor beregu putri antara Indonesia vs Jepang.
tirto.id - Net TV akan menayangkan langsung pertandingan babak 8 besar Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 sektor beregu putri antara Indonesia vs Jepang hari ini, Jumat (14/2/2020). Siaran langsung dari Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, ini dapat disaksikan mulai pukul 08.30 WIB.

“Women's Team Quarter Finals Badminton Asia Championships 2020. Jumat, 14 Februari, LIVE 08.30 WIB di NET. #BATC2020 #nontonTVasiknyadiNET,” tulis akun twitter Net TV, @netmediatama, Kamis (13/2/2020).

Tim putri Merah Putih yang lolos dengan menyandang status runner-up grup memang harus langsung menemui lawan tangguh di fase gugur, yakni sang juara bertahan Jepang. “Untuk tim putri, kami langsung dapat lawan yang paling berat yaitu tim Jepang,"kata Susi Susanti selaku Manajer Tim Indonesia, dikutip dari laman PBSI, Kamis (13/2/2020).

"Tapi 'kan namanya undian, kita tidak bisa memilih. Bagaimana pun juga, peluang tetap ada, pokoknya besok main maksimal,” imbuh legenda hidup bulu tangkis putri Indonesia ini.

Berdasarkan data line-up pemain yang telah dirilis, slot tunggal pertama Indonesia akan diisi oleh Gregoria Mariska Tunjung. Di lain pihak, skuad Jepang menurunkan pemain peringkat 3 dunia, Akane Yamaguchi.

Mengacu dari rekor pertemuan, Gregoria tertinggal jauh 1-5 dari Akane. Bahkan dalam 5 pertemuan terakhir Gregoria selalu kalah dari pemain Jepang tersebut.

Ganda putri terbaik Indonesia saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dijadwalkan turun pada partai kedua. Mereka akan menghadapi pasangan peraih 3 kali runner-up kejuaraan dunia, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Greysia/Apriyani tercatat belum pernah menang dalam 7 pertemuan terakhir melawan sang rival.

Untuk posisi tunggal kedua, skuad Indonesia menurunkan Ruselli Hartawan. Sementara slot tunggal kedua Jepang diisi oleh Sayaka Takahashi. Rekor head to head berpihak kepada wakil Jepang dengan skor 0-3.


Posisi ganda kedua Merah Putih ditempati oleh pasangan nomor 37 dunia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Mereka bakal menghadapi ganda putri Jepang peringkat 11 dunia, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Di partai terakhir, Indonesia dan Jepang sama-sama menurunkan pemain muda 17 tahun untuk mengisi slot tunggal ketiga. Putri Kusuma Wardani di pihak Indonesia, dan Riko Gunji di kubu Jepang.

Berikut daftar line-up pertandingan beregu putri Indonesia vs Jepang:

INDONESIA vs JEPANG
  • [Tunggal Putri-1] GregoriaMariska Tunjung vs AkaneYamaguchi
  • [Ganda Putri-1] GreysiaPolii/Apriyani Rahayu vs YukiFukushima/SayakaHirota
  • [Tunggal Putri-2] Ruselli Hartawan vs SayakaTakahashi
  • [Ganda Putri-2] Siti FadiaSilvaRamadhanti/RibkaSugiarto vs NamiMatsuyama/ChiharuShida
  • [Tunggal Putri-3] Putri Kusuma Wardani vs RikoGunji

Baca juga artikel terkait BATC 2020 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - )

Kontributor: Oryza Aditama
Penulis: Oryza Aditama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight