Jadwal Bola

Jadwal Bola Malam Hari Ini: Live EURO 2021 MNCTV & RCTI 16-17 Juni

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 16 Juni 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal bola malam hari ini (Rabu-Kamis, 16-17 Juni) live TV EURO 2021: Finlandia vs Rusia (MNCTV), Turki vs Wales (RCTI), Italia vs Swiss (RCTI).
tirto.id - Jadwal bola malam ini Rabu (16/6/2021) hingga Kamis (17/6/2021) akan menggelar sederet laga EURO 2021, yaitu Finlandia vs Rusia, Turki vs Wales, dan Italia vs Swiss. Rangkaian laga tersebut dapat ditonton melalui siaran langsung MNCTV dan RCTI, juga live streaming Mola TV.

Sebagai pembuka jadwal EURO 2021 malam ini akan ada laga Finlandia vs Rusia yang dihelat di Stadion Saint Petersburg, St Petersburg, mulai pukul 20.00 WIB.

Rusia bakal tampil ngotot di laga nanti guna menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Pekan lalu, mereka tumbang dengan skor telak 3-0 melawan Belgia.

Saat ini, Rusia duduk sebagai juru kunci klasemen EURO 2021 Grup B dengan raihan 0 poin. Selain itu, anak asuh Stanislav Cherchesov juga terbebani selisih gol minus 3.

Namun, Rusia patut percaya diri mengingat mereka akan berlaga di kandang sendiri, Stadion Saint Petersburg. Dukungan dari para penggemar tentu sangat berpengaruh pada performa Rusia di laga nanti.

Di lain pihak, Finlandia sedang dalam tren positif usai menang di laga perdana melawan Denmark. Kemenangan 1-0 tersebut menjadi modal bagus jelang lawatan ke Rusia.

Dua jam usai laga Finlandia vs Rusia, akan ada juga pertandingan lain dari Grup A antara Turki vs Wales. Kedua kesebelasan sama-sama berambisi meraih poin penuh pertamanya di laga nanti.

Di laga perdana, kedua tim gagal menang. Turki dibungkam 3 gol tanpa balas oleh Italia sedangkan Wales ditahan imbang Swiss 1-1.

Pelatih Turki, Şenol Güneş tak memungkiri kelemahan timnya di laga melawan Italia. Ia mengaku gagal memenuhi standar permainan dengan pertahanan yang rapuh.

"Namun, turnamen terus berlanjut, terlepas dari apakah kami akan kalah atau menang. Kami memiliki dua pertandingan lagi. Saatnya fokus untuk menghadapi pada Wales," kata Güneş, dikutip laman resmi UEFA.

Kedua tim punya kesempatan menang yang setimbang jika menilik rekor head to head terakhir. Dari 5 perjumpaan, Turki dan Wales sama-sama mampu menang 2 kali. Sementara itu, 1 laga lainnya berakhir imbang.



Jadwal EURO 2021 malam ini akan ditutup dengan big match antara Italia vs Swiss. Duel ini akan dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma, pada Kamis (17/6/2021) pukul 02.00 WIB dini hari.

Italia punya keuntungan tersendiri jelang laga nanti. Euforia stadion dapat menambah motivasi bermain Ciro Immobile dan kolega.

Selain itu, di matchday pertama, Gli Azzurri juga tampil impresif dengan kemenangan 3-0 melawan Turki. Bahkan, Italia mendominasi 64 persen penguasaan bola dan sanggup melakukan 87 persen operan sukses.

Duet Immobile dan Lorenzo Insigne ditengarai bakal tetap menjadi andalan. Di laga sebelumnya, kedua striker tersebut berhasil mencatatkan masing-masing 1 gol.

Roberto Mancini, juru taktik Italia, pun tidak menutup-nutupi kepuasannya melihat penampilan anak asuhnya. Menurut Eks pelatih Inter Milan ini, performa Azzurri cukup bagus saat melawan Turki.

Kendati, demikian, Mancini enggan jemawa lantaran perjalanan di EURO masih panjang. Target Italia tentu masih sama: menjuarai EURO. Pasalnya, sudah sangat lama sejak mereka merengkuh gelar yakni pada 1967/68 silam.

"Kami memiliki 26 pemain di sini dan mereka semua bisa bermain di level ini. Saya tetap yakin bahwa Italia adalah salah satu tim terbaik di turnamen ini," terang Mancini, dilansir laman resmi UEFA.


Jadwal Bola Malam Hari Ini Live TV


Rabu, 16 Juni 2021

Pukul 20.00 WIB, Finlandia vs Rusia (siaran langsung MNCTV, live Mola TV)
Pukul 23.00 WIB, Turki vs Wales ((siaran langsung RCTI, live Mola TV)

Kamis, 17 Juni 2021

Pukul 02.00 WIB, Italia vs Swiss (siaran langsung RCTI, Live Mola TV)

Baca juga artikel terkait EURO 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight