Menuju konten utama

Info Lengkap Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2

Info lengkap pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 dapat dipelajari calon peserta. Cek syarat pendaftaran, tata cara, formasi, jadwal, dan tahapan.

Info Lengkap Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2
Ilustrasi dokumen atau surat lamaran kerja. (FOTO/iStockphoto)

tirto.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menjadi salah satu instansi yang membuka lowongan dalam seleksi pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 periode atau tahap 2. Info lengkap pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 bisa menjadi acuan dalam menentukan pilihan.

Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Tahap 2 telah dibuka sejak Minggu, 17 November 2024 dan ditutup pada 31 Desember 2024. PPPK Periode 2 khusus dibuka untuk tenaga non-ASN yang aktif bekerja di lingkungan Pemkot Kediri, termasuk untuk lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Calon peserta hanya bisa melakukan pendaftaran melalui laman resmi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) yang dikelola Badan Kepegawaian Negara (BKN) pada pranala https://sscasn.bkn.go.id/.

Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri Periode 2 tidak dipungut biaya dalam bentuk apapun. Apabila peserta membutuhkan informasi terkait proses seleksi, calon peserta dapat memantau Helpdesk SSCASN atau akun Instagram @bkpsdm_kotakediri.

Kebutuhan Formasi PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2

PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 membuka kebutuhan formasi dengan total 199 kuota untuk tenaga guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis. Rinciannya meliputi 90 formasi tenaga guru, 26 formasi tenaga kesehatan, dan 83 formasi tenaga teknis.

Daftar kebutuhan formasi PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 meliputi:

  • Guru Agama (Islam, Katolik, Kristen)
  • Guru Bahasa (Indonesia, Inggris)
  • Guru BK
  • Bidan Terampil
  • Dokter Ahli Muda - Dokter Spesialis Patologi Anatomi
  • Dokter Ahli Muda - Dokter Spesialis Penyakit Dalam
  • Dokter Ahli Pertama - Dokter Umum
  • Nutrisionis Terampil
  • Operator Layanan Operasional
  • Pemadam Kebakaran Pemula
  • Penata Kelola Jalan dan Jembatan Ahli Pertama
  • Penata Layanan Operasional
Untuk mengetahui formasi PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 secara lengkap, peserta dapat membaca melalui pranala di sini.

Penyerahan SK PPPK Kabupaten Batang

Calon Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima Surat Keputusan (SK) PPPK di Halaman Pendopo Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Selasa (21/5/2024) ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra/Spt.

Persyaratan Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Gelombang 2

Agar dapat mendaftar PPPK 2024 Periode 2, terdapat sejumlah syarat yang harus dipenuhi peserta. Simak persyaratan pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Gelombang 2 selengkapnya di bawah ini.

  1. Pelamar adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Usia pelamar untuk guru, dokter, dan dokter spesialis antara 20-59 tahun, sedangkan untuk tenaga teknis dan kesehatan lainnya antara 20-57 tahun.
  3. Tidak pernah dipidana penjara 2 tahun atau lebih berdasarkan putusan hukum tetap.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari PNS, PPPK, TNI, Polri, atau pegawai swasta.
  5. Tidak berkedudukan sebagai calon PNS, PNS, TNI, atau Polri.
  6. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  8. Memiliki sertifikasi keahlian tertentu (jika dipersyaratkan).
  9. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar.
  10. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Pemerintah Kota Kediri.
  11. Pelamar CPNS tidak boleh melamar PPPK dalam periode yang sama.
  12. Pelamar hanya boleh melamar di satu instansi dan satu jabatan.
  13. Pelamar yang melamar di lebih dari satu instansi, jabatan, atau menggunakan NIK berbeda akan gugur.
  14. Tidak pernah terlibat pelanggaran dalam seleksi pengadaan ASN.
  15. Tidak sedang dalam proses pengusulan NIP ASN.
  16. Memiliki pengalaman kerja yang relevan dengan jabatan yang dilamar.
  17. Pengadaan PPPK untuk memenuhi kebutuhan jabatan fungsional dan pelaksana.
  18. Pelamar harus masih aktif bekerja di instansi Pemerintah Kota Kediri.
  19. Lulusan D-IV tidak dapat melamar formasi S-1 dan sebaliknya, kecuali formasi dengan kualifikasi pendidikan bersifat opsional (contoh: S-1/D-IV).
  20. Seleksi PPPK Periode 2 diperuntukkan bagi tenaga non-ASN yang sudah bekerja minimal 2 tahun di Pemerintah Kota Kediri.

Tata Cara Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Tahap 2

Pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 dilakukan secara daring melalui laman SSCASN. Semua persyaratan dan dokumen diunggah melalui laman tersebut, sehingga tidak ada dokumen yang harus diserahkan secara fisik kepada instansi.

Untuk mendaftar, pelamar harus membuat akun terlebih dahulu di SSCASN dengan menggunakan email aktif. Nantinya, peserta akan dimintai identitas dan kelengkapan dokumen.

Berikut tata cara pendaftaran PPPK Pemkot Kediri 2024 Tahap 2:

  • Buat akun dengan email aktif sesuai prosedur pendaftaran. Peserta hanya bisa membuat akun sebanyak satu kali.
  • Apabila sudah memiliki akun, peserta dapat melakukan login dengan NIK dan password yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Lengkapi data diri sesuai persyaratan yang diminta.
  • Unggah dokumen persyaratan berupa dokumen asli (bukan dokumen fotokopi) dan wajib scan berwarna sesuai ketentuan.
Dokumen yang diunggah harus sesuai format di laman pendaftaran. Ketidaksesuaian data atau dokumen bisa jadi menyebabkan peserta gugur dalam seleksi administrasi.

Jadwal dan Tahapan Seleksi PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2

Nantinya, tahapan seleksi dalam PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2 terdiri dari dua macam, yakni seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Penilaian seleksi administrasi dilakukan berdasarkan dokumen yang diunggah melalui laman SSCASN.

Hasil seleksi akan diumumkan melalui akun SSCASN masing-masing. Sementara itu, seleksi kompetensi meliputi kompetensi teknis, manajerial, sosiokultural, dan wawancara. Seleksi kompetensi digelar dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) BKN.

Berikut jadwal dan tahapan seleksi PPPK Pemkot Kediri 2024 Periode 2:

  • Pendaftaran Seleksi: 17 November - 31 Desember 2024
  • Seleksi Administrasi: 16 Desember 2024 - 3 Februari 2025
  • Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi: 4 - 18 Februari 2025
  • Masa Sanggah: 19 - 21 Februari 2025(*)
  • Jawab Sanggah: 20 - 27 Februari 2025
  • Pengumuman Pasca Masa Sanggah: 22 - 28 Februari 2025(*)
  • Penarikan data final: 1 - 7 Maret 2025
  • Pemetaan Titik Lokasi Seleksi Kompetensi: 8 - 23 Maret 2025
  • Penjadwalan Seleksi Kompetensi 24 Maret - 8 April 2025
  • Pengumuman Daftar Peserta, Waktu, dan Tempat Seleksi Kompetensi: 9 - 16 April 2025
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi: 17 April - 16 Mei 2025
  • Pengolahan Nilai Seleksi Kompetensi: 22 April - 21 Mei 2025
  • Pengumuman Hasil Kelulusan: 22 - 31 Mei 2025 (**)
  • Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan: 25 April - 17 Mei 2025(***)
  • Integrasi Nilai Seleksi Kompetensi dan Nilai Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan: 30 April - 22 Mei 2025(***)
  • Pengumuman Hasil Kelulusan: 22 - 31 Mei 202(***)
  • Pengisian DRH NI PPPK: 1 - 30 Juni 2025
  • Usul Penetapan NI PPPK :1 - 31 Juli 2025
Keterangan:

(*) sesuai dengan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2024

(**) instansi tidak melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan

(***) instansi melaksanakan seleksi kompetensi teknis tambahan dan mendapat persetujuan Kemenpan RB

Baca juga artikel terkait PPPK 2024 atau tulisan lainnya dari Nisa Hayyu Rahmia

tirto.id - Edusains
Kontributor: Nisa Hayyu Rahmia
Penulis: Nisa Hayyu Rahmia
Editor: Beni Jo & Yulaika Ramadhani