Hwang Bo Kyung Jadi CEO YG Entertainment Gantikan Yang Min Suk

Oleh: Maria Ulfa - 21 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hwang Bo Kyung telah bekerja di YG Entertainment sejak 2001. Sebelumnya, ia menempati posisi sebagai direktur eksekutif dan Chief Financial Officer (CFO).
tirto.id - YG Entertainment menyatakan Hwang Bo Kyung menjadi CEO baru menggantikan Yang Min Suk. Hal tersebut diungkapkan YG Entertainment pada Kamis (20/6/2019).

“YG telah membentuk dewan pemimpin sementara pada 20 Juni dan memutuskan untuk menunjuk Hwang Bo Kyung sebagai CEO baru kami,” ujar perwakilan YG Entertainment seperti dilansir Osen.

Hwang Bo Kyung telah bekerja di YG Entertainment sejak 2001. Sebelumnya, ia menempati posisi sebagai direktur eksekutif dan Chief Financial Officer (CFO).

“Saya merasakan tanggung jawab dan tugas yang berat selama masa-masa sulit ini. Saya akan meluruskan dasar-dasar perusahaan, agar YG Entertainment mengambil langkah lebih maju,” ujar Hwang Bo Kyung, seperti dilansir TV Report.

Tidak hanya itu, selama pertemuan anggota dewan, YG berencana meluncurkan komite inovasi bisnis yang baru.

Penunjukkan Hwang Bo Kyung bertujuan untuk menggantikan posisi Yang Min Suk, CEO YG yang mengundurkan diri pada 14 Juni 2019.

Tak hanya Yang Min Suk, Yang Hyun Suk, pendiri YG yang masih memiliki posisi sebagai produser akhirnya memilih lengser akibat kontroversi beruntun.

Yang Hyun Suk mengucapkan permintaan maaf dan mengumumkan pengunduran dirinya dari YG.

“Selama 23 tahun, saya telah mengabdikan setengah hidup saya dan segalanya untuk menumbuhkan YG. Namun, saya akan mundur dari semua posisi saya di YG mulai hari ini,” ujar Yang Hyun Suk pada Jumat (14/6/2019), seperti dilansir Soompi.

“Saya dengan tulus berharap tidak ada lagi kerusakan [image] pada selebritas agensi YG yang saya cintai, dan bagi para penggemar yang mencintai mereka, karena saya," tambahnya.

Semua perubahan besar-besaran ini, merupakan buntut permasalahan beruntun yang diterima YG Entertainment sejak masalah Seungri eks BIGBANG pada awal 2019.

Yang Hyun Suk diduga telah menyediakan jasa prostitusi dan terlibat dalam skandal narkoba yang menimpa B.I eks iKON.

YG Entertainment terus-terusan menerima kritik dari publik karena terlalu sering menyebabkan kontroversi di dunia hiburan Korea Selatan.

Oleh karena itu, sebagai bentuk tanggung jawab, pendiri YG Entertainmnet, Yang Hyun Suk dan saudaranya, Yang Min Suk memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi mereka di YG.


Baca juga artikel terkait KASUS NARKOBA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight