Liga Italia

Hasil Torino vs Bologna: Il Toro Tak Sanggup Bendung 3 Gol Rossoblu

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Torino vs Bologna dalam pekan 28 Liga Italia 2019/2019 yang dilangsungkan pada Minggu (17/3/2019) berkesudahan dengan skor 2-3.
tirto.id - Hasil Torino vs Bologna dalam partai lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-3. Bermain di Stadion Grande Torino pada Minggu (17/3/2019) dini hari waktu Indonesia, sempat unggul pada menit 6, Il Toro tak sanggup membendung tiga gol Rossoblu yang lahir berkat upaya Andrea Poli, Erick Pulgar dan Ricardo Orsolini.

Kedua kesebelasan mengakhiri laga dengan mengantongi masing-masing satu kartu merah. Lyanco dari Bologna menerima kartu kuning kedua pada menit 88. Sementara Ola Aina dari Torino diusir wasit pada menit 90.

Dalam laga ini, pelatih Walter Mazzarri kembali menurunkan formasi 3-5-2 andalannya. Andrea Belotti dan Simone Zaza dipercaya menjadi duet di lini depan. Sementara Bologna mengandalkan penyerang gaek, Rodrigo Palacio.

Pertandingan dimulai, Torino terlebih dahulu melakukan ancaman pada menit ke-4 melalui upaya Soualiho Meite. Namun tendangan Meite dari luar kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang masih dapat diamankan Lukasz Skorupski.

Hanya berselang dua menit kemudian, Torino berhasil unggul terlebih dahulu. Umpan tarik Christian Ansaldi ke tiang dekat menyentuh Erick Pulgar dan membuat bola masuk ke gawang sendiri. Skor 1-0 untuk Torino.

Akan tetapi, Bologna mampu menyamakan kedudukan pada menit 29 melalui Andrea Poli. Umpan Rodrigo Palacio yang tak mampu diantisipasi dengan baik oleh Christian Ansaldi mampu dimanfaatkan menjadi gol oleh Poli.



Laga memasuki menit ke-34, Erick Pulgar berhasil menebus kesalahannya dengan mencetak gol. Soualiho Meite melakukan handball di kotak penalti dan wasit memberikan hadiah penalti usai meninjau melalui VAR. Eksekusi penalti Erick Pulgar yang mengarah ke pojok kiri bawah tak mampu dibendung Salvatore Sirigu.

Jual beli serangan terus dilancarkan oleh kedua tim jelang babak pertama berakhir. Namun, skor 1-2 untuk keunggulan Bologna bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, dua menit laga berjalan, tuan rumah Torino langsung melancarkan ancaman. Namun sepakan Christian Ansaldi dari luar kotak penalti yang mengarah tepat ke tengah gawang masih mudah diamankan Lukasz Skorupski.

Pada menit 57, wasit menganulir gol Bologna yang dicetak oleh Nicola Sansone. Umpan tarik Rodrigo Palacio berhasil disambut Nicola Sansone. Namun wasit menganggap Sansone berada di posisi offside.

Pada menit 65, Bologna benar-benar mencetak gol ketiga. Melalui serangan balik cepat, Riccardo Orsolini yang mendapat umpan terobosan Rodrigo Palacio sukses melepaskan sepakan di antara dua kaki Salvatore Sirigu kendati dari sudut sempit. Skor berubah 3-1 untuk keunggulan Bologna.

Bologna terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Lyanco diusir wasit. Hanya berselang 2 menit, Armando Izzo berhasil memperkecil keteringgalannya lewat tandukannnya memanfaatkan umpan tendangan bebas Alex Berenguer.

Upaya tuan rumah untuk mencetak gol penyeimbang sirna ketika Ola Aina juga mendapat kartu merah pada menit 92. Di sisa waktu, Bologna berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 dan pulang dengan tambahan tiga poin.

Total, Torino mencatatkan 15 peluang yang 7 di antaranya menemui gawang. Sementara Bologna yang memiliki 51% penguasaan bola hanya memiliki 6 peluang yang 3 di antaranya berbuah gol.

Susunan Pemain

Torino (3-5-2): Salvatore Sirigu; Armando Izzo, Nicolas Nkoulou, Koffi Djidji (Alex Berenguer 73'); Ola Aina, Soualiho Meite (Sasa Lukic 77'), Toms Rincon, Daniele Baselli (Iago Falque 56'), Christian Ansaldi; Simone Zaza, Andrea Belotti.

Bologna (4-3-3): Lukasz Skorupski; Ibrahima Mbaye, Danilo, Lyanco, Mitchell Dijks; Blerim Dzemaili (Andrea Poli 22'), Erick Pulgar; Riccardo Orsolini (Federico Mattiello 86'), Roberto Soriano, Nicola Sansone (Mattias Svanberg 82'); Rodrigo Palacio.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight