Liga Italia

Hasil SPAL vs AS Roma: Giallorossi Terkapar di Paolo Mazza

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 2-1 menjadi hasil SPAL vs AS Roma dalam pertandingan lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019).
tirto.id - Hasil SPAL vs AS Roma dalam partai lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berkesudahan dengan skor akhir 2-1. Bermain di Stadion Paolo Mazza pada Minggu (17/3/2019) dini hari waktu Indonesia, Giallorossi terkapar setelah dua gol SPAL yang dicetak Mohamed Fares dan Andrea Petagna hanya mampu dibalas oleh Diego Perotti.

Tambahan 3 poin ini membuat SPAL mengumpulkan total 26 poin dan naik ke posisi 15. Sementara AS Roma tertahan di posisi 5 dengan 47 poin dan rawan tegeser jika Torino mampu meraih kemenangan kontra Bologna (17/3).

Tuan rumah berhasil unggul terlebih dahulu di babak pertama. SPAL tampil dominan dengan 60% penguasaan bola serta 5 percobaan mencetak gol. Sedang AS Roma memiliki 7 peluang dan hanya 1 di antaranya menemui gawang Emiliano Viviano.

Pada menit 22, Manuel Lazzari sukses mengirim umpan tarik ke kotak penalti AS Roma. Mohamed Fares berhasil mengungguli Rick Karsdorp dan meneruskannya menjadi gol.

Peluang terbaik AS Roma datang dari Edin Dzeko pada menit 34. Usai bekerja sama dengan Stephan El Shaarawy, penyerang asal Bosnia itu melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Namun Emiliano Viviano berhasil membendungnya dengan kaki.



Memasuki babak kedua, AS Roma memulai laga dengan tampil mendominsi namun gol yang ditunggu baru datang pada menit 53. Diego Perotti sukses mengonversi hadiah penalti yang diberikan wasit usai Edin Dzeko dilanggar oleh Thiago Cionek di dalam kotak penalti. Skor berubah menjadi 1-1.

Tiga menit kemudian, Mirko Antenucci berupaya membuat SPAL kembali unggul. Sepakannya dari luar kotak penalti memanfaatkan operan Kevin Bonifazi masih sanggup diamankan oleh kiper AS Roma, Robin Olsen. Bola yang mengarah ke pojok kanan bawah sukses ditangkap Olsen.

Upaya anak asuh Leonardo Semplici untuk kembali unggul akhirnya berbuah pada menit 59. Juan Jesus melanggar Andrea Petagna di dalam kotak penalti dan wasit memberikan hadiah penalti. Petagna sendiri yang mengambil penalti tersebut, sukses menjalankan tugasnya. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Hingga akhir laga, skor 2-1 untuk SPAL bertahan hingga laga berakhir. Tuan rumah berhasil membukukan 10 peluang dari 49% penguasaan bola. Sementara AS Roam memiliki 14 peluang yang hanya 4 di antaranya menemui gawang Emiliano Viviano.

Susunan Pemain

SPAL (3-5-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Thiago Cionek, Francesco Vicari, Mohamed Fares; Manuel Lazzari (Vasco Regini 77'), Diego Missiroli, Alessandro Murgia (Lorenco Simic 84'), Jasmin Kurtic (Pasquale Schiattarella 80'); Andrea Petagna, Mirko Antenucci.

AS Roma (4-4-2): Robin Olsen; Rick Karsdorp (Davide Santon 80'), Federico Fazio, Ivan Marcano, Juan Jesus; Justin Kluivert (Nicolo Zaniolo 46'), Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Stepahn El Shaarawy (Diego Perotti 46'); Patrik Schick, Edin Dzeko.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus