Liga Italia

Hasil SPAL vs AS Roma di Babak Pertama: Gol Mohamed Fares

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Gol Mohamed Fares membuat hasil SPAL vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan 28 Liga Italia 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019) berakhir dengan skor 1-0 pada babak pertama.
tirto.id - Hasil SPAL vs AS Roma dalam laga lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 1-0 pada babak pertama. Bertanding di Stadion Paolo Mazza pada Minggu (17/3/2019) dini hari waktu Indonesia, gol Mohamed Fares pada menit 22 membuat tuan rumah unggul sementara.

Dalam laga ini, tuan rumah SPAL arahan Leonardo Semplici memainkan formasi 3-5-2 dengan mengandalkan duet Mirko Antenucci dan Andrea Petagna. Kembalinya Manuel Lazzari dan Thiago Cionek menambah kekuatan tim di lini tengah dan pertahanan.

Di pihak tim tamu, Claudio Ranieri membuat perubahan dengan menurunkan Patrik Schick dan Edin Dzeko secara bersamaan. Rick Karsdorp diturunkan mengganti Alessandro Florenzi yang absen. Sementara Justin Kluivert diplot menjadi winger kanan.



Pertandingan dimulai, SPAL yang menekan sejak menit awal membuka peluangnya pada menit 9. Tandukan Francesco Vicari memanfaatkan umpan sepak pojok Jasmin Kurtic masih melebar ke sisi kiri gawang Robin Olsen.

Sisi kiri pertahanan AS Roma yang ditinggal Aleksandar Kolarov menjadi santapan bagi Manuel Lazzari. Pada menit 22, Lazzari berhasil mengirim umpan tarik akurat ke kotak penalti yang dengan mudah diteruskan menjadi gol oleh Mohamed Fares. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan SPAL.

Tiga menit berselang, Jasmin Kurtic hampir membawa SPAL unggul 2 gol. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti usai menyambut umpan Mohamed Fares ke sisi tiang jauh hanya melenceng tipis.

Kembalinya Thiago Cionek dari hukuman kartu kuning membuat lini pertahanan SPAL solid. Total 4 tendangan AS Roma hingga menit ke-34 berhasil diblok lini belakang tuan rumah.

Edin Dzeko hampir mencetak gol penyeimbang pada menit 34. Usai bekerja sama dengan Stephan El Shaarawy, penyerang asal Bosnia itu melepaskan sepakan keras dari jarak dekat. Namun Emiliano Viviano berhasil membendungnya dengan kaki.

Hingga paruh pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan SPAL tidak berubah. SPAL tampil dominan dengan 60% penguasaan bola serta 5 percobaan mencetak gol. Sedang AS Roma memiliki 7 peluang dan hanya 1 di antaranya menemui gawang Emiliano Viviano.

Susunan Pemain

SPAL (3-5-2): Emiliano Viviano; Kevin Bonifazi, Thiago Cionek, Francesco Vicari, Mohamed Fares; Manuel Lazzari, Diego Missiroli, Alessandro Murgia, Jasmin Kurtic; Andrea Petagna, Mirko Antenucci.

AS Roma (4-4-2): Robin Olsen; Rick Karsdorp, Federico Fazio, Ivan Marcano, Juan Jesus; Justin Kluivert, Steven Nzonzi, Bryan Cristante, Stepahn El Shaarawy; Patrik Schick, Edin Dzeko.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight