Piala AFF U-18 2019

Hasil Timnas Indonesia U18 vs Myanmar: Babak Pertama Tanpa Gol

Oleh: Beni Jo - 14 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Piala AFF U-18 2019 Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar di babak pertama masih imbang tanpa gol.
tirto.id - Hasil babak pertama laga Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 vs Myanmar U-18 dalam babak grup Piala AFF U-18 2019 berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol 0-0. Garuda Nusantara gagal memanfaatkan beberapa peluang dalam laga yang digelar Rabu (14/8/2019) di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh, Vietnam.

Timnas Indonesia tetap mengandalkan pola 4-3-3 dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 2019 ini. Namun, banyak terjadi rotasi pemain yang dilakukan oleh pelatih Fachry Husaini dalam line-up utamanya.

Muhammad Adisatryo turun sebagai kiper. Di belakang, tidak terlalu terjadi perubahann dengan keberadaan duet bek tengah yang diisi oleh Alfeandra Dewangga dan Rizky Ridho Ramadhani.

Sedangkan di tengah, Garuda Nusantara memasang Beckham Putra Nugraha sebagai pengatur serangan sejak menit awal. Selain itu, masih ada nama Khairul Imam Zakiri dan juga Brylian Negiehta Dwiki Aldama. Di sektor serangan, trio Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rendy Juliansyah, dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadi andalan.

Sejak awal babak pertama, Indonesia U-18 bermain agresif. Dikomandoi oleh Beckham Putra dari lini tengah, beberapa peluang mampu tercipta.



Menit ke-8 Amiruddin Bagus Kahfi melepaskan tembakan. Namun, masih gagal menemui sasaran. Rendy Juliansyah juga mengancam dengan melakukan tendangan. Tetapi masih saja belum mampu membuahkan hasil.
Dari posisi sayap kanan, usaha Fajar Fathur Rachman dengan mengirim bola ke mulut gawang Myanmar juga masih menemui kendala.

Myanmar sendiri tidak terlalu banyak mengancam pertahanan timnas. Tembakan pemain lawan ditangkap oleh kiper Indonesia, Muhammad Adisatryo.

Kerja sama lini depan pemain Indonesia sebenarnya hampir saja mampu membuahkan hasil. Berawal dari umpan dari sisi kanan yang dikirim oleh Fajar, Bagus Kahfi menahan bola dan memberikannya kepada Beckham Putra. Tetapi hasil tembakan Beckham masih melenceng ke sisi kanan gawang.

Menit terakhir, peluang emas juga tercipta. Lagi-lagi Fajar mengirim bola ke depan mulut gawang. Namun, Rendy Juliansyah yang sudah di depan kiper Myanmar, tidak mampu melesakkan bola ke dalam gawang. Hasil tendangannya masih melebar ke kiri.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Skor sementara 0-0.

Pencetak Gol:-

Daftar Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-18 (4-3-3): Muhammad Adisatryo; Muhammad Salman Alfarid, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho Ramadhani; Beckham Putra Nugraha, Khairul Imam Zakiri, Brylian Negiehta Dwiki Aldama ; Muhammad Fajar Fathur Rachman, Rendy Juliansyah, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

Cadangan: Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Risky Sudirman, Komang Teguh Trisnanda, Bayu Mohamad Fiqri, Mochammad Yudha Febrian, Muhammad Fadhil Adhitya Akshah, Theo Fillo Da Costa Numberi, Mochammad Supriadi, David Maulana, Braif Fatari, Sutan Diego Armandoondriano Zico, Saddam Emiruddin Gaffar

Myanmar U-18 (4-3-3): Pyae Phyo Thu; Thet Hen Soe, Naung Naung Soe, Kaung Khant Kyaw, Pyae Phyo Aung; Moe Swe, Ye Min Kyaw, Khun Kyaw Zin Hein; La Min Hwe, Aww Bar Kha, Hein Htet Aung.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight