Liga Europa

Hasil Sevilla vs Lazio: Gol Ben Yedder di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 1-0 pada babak pertama menjadi hasil Sevilla vs Lazio dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/2019 pada Kamis (21/2/2019).
tirto.id - Hasil Sevilla vs Lazio dalam laga leg kedua 32 besar Liga Europa 2018/2019 berkesudahan dengan skor babak pertama 1-0. Bertanding di Stadion Sanchez Pizjuan pada Kamis (21/2/2019) dini hari waktu Indonesia, gol Wissam Ben Yedder bawa unggul Sevilla di babak pertama.

Dalam laga ini pelatih Sevilla, Pablo Machin menurunkan susunan pemain yang hampir sama pada leg perdana. Lini depan masih dipercayakan kepada duo Andre Silva dan Wissam Ben Yedder. Sergio Escudero masih dipercaya di sayap kiri, sementara Jesus Navas menjadi kapten Los Rojiblancos pada laga ini.

Di pihak lawan, Lazio arahan Simone Inzaghi kembali dapat memainkan dua pemain andalannya, Sergej Milinkovic-Savic dan Ciro Immobile yang absen pada leg pertama. Selain itu, Partic kembali dipercaya sebagai bek bersama Francesco Acerbi dan Stefan Radu. Felipe Caicedo juga menjadi pilihan duet Immobile, alih-alih menurunkan Joaquin Correa.



Pertandingan dimulai, Sevilla yang menggebrak di menit-menit awal, terpaksa melakukan pergantian lebih awal tepatnya menit ke-6. Sergio Escudero mengalami cedera di bagian paha dan digantikan oleh Quincy Promes. Sevilla sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya, lantaran di leg pertama unggul 1-0 di kadang Lazio.

Satu menit kemudian, Wissam Ben Yedder melepaskan ancaman tepat sasaran pertama pada laga ini. Menerima umpan terobosan dari Jesus Navas di sisi kanan gawang, pemain asal Perancis itu melepaskan tendangan ke tiang dekat. Namun Thomas Strakosha masih dengan mudah mengamankan bola.

Lazio baru memiliki peluang pada menit 18 melalui tendangan bebas Danilo Cataldi di depan kotak penalti. Namun bola yang diarahkan Cataladi di sisi kanan atas gawang masih terlalu tinggi dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pada menit ke-20, tuan rumah Sevilla berhasil membuka keunggulan melalui gol Wissam Ben Yedder. Berawal dari sepakan keras Pablo Sarabia yang gagal dihalau secara sempurna oleh Thomas Strakosha, bola muntahan langsung disambar Ben Yedder. Skor agregat berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Sevilla.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Sevilla bertahana. Los Rojiblancos berhasil membukukan 3 shoot on target dari 51% penguasaan bola. Sementara tim tamu hanya mampu melakukan 5 percobaan yang semuanya gagal menemui sasaran.

Susunan Pemain

Sevilla (3-4-3): Tomas Vaclik; Gabriel Mercado, Simon Kjaer, Sergi Gomez; Jesus Navas, Pablo Sarabia, Roque Mesa, Franco Vazquez, Sergio Escudero (Quincy Promes 6'); Andre Silva, Wissam Ben Yedder

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Patric, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adan Marusic, Danilo Cataldi, Milan Badelj, Sergej Milinkovic-Savic, Senad Lulic; Felipe Caicedo, Ciro Immobile

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight