Liga Champions

Hasil Lyon vs Barcelona: Tuan Rumah Tahan Imbang Azulgrana

Oleh: Gilang Ramadhan - 20 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor akhir 0-0 menjadi hasil Lyon vs Barcelona dalam laga leg perdana 16 besar Liga Champions 2018/2019 pada Rabu (20/2/2019).
tirto.id - Hasil Lyon vs Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 berakhir dengan skor akhir 0-0. Bermain di Stadion Parc Olympique Lyonnais pada Rabu (20/2/2019), Azulgrana harus puas ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Lyon, kendati memiliki sejumlah peluang matang.

Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol di paruh pertama. Lyon berhasil mencatatkan 2 peluang tepat sasaran kendati hanya memiliki 40% penguasaan bola. Sementara Barcelona yang tampil dominan dengan 60% penguasaan bola, membukukan 2 peluang on target dari 11 percobaan.

Peluang terbaik tuan rumah tercipta pada menit ke-9 melalui usaha Martin Terrier. Tendangannya dari luar kotak penalti usai menerima umpan Moussa Dembele ke pojok kanan atas gawang, masih dapat dihalau oleh Marc-Andre ter Stegen. Kendati demikian, bola kemudian membentur mistar gawang.

Pada menit 20, Ousmane Dembele berhasil menusuk ke sisi kanan pertahanan Lyon hingga ke dalam kotak penalti. Akan tetapi, setelah lepas dari kawalan, Leo Dubois dan berhadapan langsung dengan kiper Lyon, Anthony Lopes, Dembele gagal menaklukkan sang kiper.



Memasuki babak kedua, peluang pertama didapatkan tuan rumah pada menit 52. Memphis Depay melepaskan tendangan keras dari sisi kanan depan kotak penalti Barcelona. Namun bola yang diarahkan ke tiang jauh, masih sedikit melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Luis Suarez hampir saja membobol gawang tuan rumah pada menit 63. Pemain internasional Uruguay itu sukses menusuk ke muka gawang usai menerima umpan Lionel Messi. Namun usahanya melakukan tembakan langsung dari jarak dekat, masih mampu diblok oleh Jason Denayer.

Pada menit 70, Luis Suarez kembali gagal memanfaatkan kans terbuka untuk membuka skor. Bermula dari umpan tarik mendatar Jordi Alba di sisi kanan pertahanan Lyon, Suarez menyambar bola dengan kaki kirinya. Namun bola masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.

Anthony Lopes kembali melakukan penyelamatan penting pada menit 86. Sergio Busquest melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti ke tengah atas gawang. Namun, Anthony Lopes masih mampu menangkisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 bertahan. Barcelona yang tampil dominan dengan 63% penguasaan bola serta memiliki 20 peluang, gagal mencetak gol. Sementara Lyon hanya membukukan 5 peluang, 2 di antaranya menemui sasaran.

Susunan Pemain Inti

Lyon (4-2-3-1): Anthony Lopes; Leo Dubois, Marcelo, Jason Denayer, Ferland Mendy; Tanguy Ndombele (Pape Cheikh 85'), Houssem Aouar; Bertrand Traore (Lucas Tousart 69'), Memphis Depay, Martin Terrier (Maxwell Cornet 76'); Mousssa Dembele. | Pelatih: Bruno Genesio

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Leglet, Jodi Alba; Sergi Roberto (Arturo Vidal 81'), Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Lionel Messi, Luis Suarez, Ousmane Dembele (Philippe Coutinho 67'). | Pelatih: Ernesto Valverde

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus