Liga Italia

Hasil Genoa vs Juventus: Tanpa Gol di Babak Pertama

Oleh: Gilang Ramadhan - 17 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Skor 0-0 di babak pertama menjadi hasil Genoa vs Juvents dalam laga lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada Minggu (17/3/2019).
tirto.id - Hasil Genoa vs Juventus dalam pertandingan lanjutan pekan 28 Liga Italia Serie A 2018/2019 berakhir dengan skor 0-0 di babak pertama. Bermain di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (17/3/2019), buruknya penyelesaian akhir Genoa membuat pertandingan paruh pertama berakhir tanpa gol. Juventus tidak memiliki peluang sama sekali.

Dalam laga ini, Cesare Prandelli selaku pelatih tuan rumah menggunakan formasi 4-3-3. Christian Kouame dan Antonio Sanabria kali ini didampingi Darko Lazovic di lini depan. Kapten Domenico Cristico serta Pedero Pereira menjadi duo fullback.

Sementara di kubu lawan, Massimiliano Allegri merubah formasi 4-3-3 andalannya menjadi 3-4-1-2. Dengan diistirahatkannya Cristiano Ronaldo, lini depan diisi oleh Paulo Dybala dan Mario Mandzukic sebagai duet penyerang. Martin Caceres dan Daniele Rugani juga kembali bermain.



Pertandingan dimulai, Genoa tampil menyerang di menit-menit awal laga. Peluang pertama didapat Christian Kouame pada menit ke-10. Namun sepakan Kouame dari ujung kiri kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Mattia Perin.

Pada menit 17, Mattia Perin melakukan penyelamatan gemilang. Christian Kouame berhasil menyodorkan bola kepada Antonio Sanabria di yang kemudian melepaskan sepakan keras. Namun Perin masih mampu mengamankannya dengan baik.

Lima menit kemudian, Juventus berusaha balas mengancam. Kerja sama Mario Mandzukic, Mirelem Pjanic dan Paulo Dybala di ujung kotak penalti berakhir dengan sepakan ke gawang. Tendangan Dybala itu masih menyentuh bek Genoa dan diamankan dengan mudah oleh Andrei Radu. Namun ini tidak dihitung sebagai tendangan ke gawang.

Memasuki menit 30, Joao Cancelo melakukan handball di kotak penalti usai bola tandukan Christian Kouame ditepis Mattia Perin dan memantul ke tangannya. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti usai meninjau tayangan VAR dan menunjukkan bola tidak menyentuh tangan Cancelo.

Hingga akhir babak pertama, skor imbang tanpa gol tetap bertahan. Genoa memiliki jumlah peluang lebih banyak dengan melepaskan 7 tembakan sementara Juventus sama sekali belum memiliki peluang dari 58% penguasaan bola.

Susunan Pemain

Genoa (4-3-3): Andrei Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito; Ivan Radovanovic, Esteban Rolon, Lukas Lerager; Antonio Sanabria, Christian Kouame, Darko Lazovic.

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Fitra Firdaus