Liga Inggris

Hasil Arsenal vs Burnley: The Gunners Belum Terbendung

Oleh: Permadi Suntama - 17 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Hasil Liga Inggris 2019 laga Arsenal vs Burnley berkesudahan dengan skor akhir 2-1. The Gunners belum terkalahkan hingga pekan ke-2.
tirto.id - Arsenal berhasil meraih poin penuh saat menjamu Burnley di Stadion Emirates, Sabtu (17/8/2019). Menang 2-1, dua gol tuan rumah dicetak oleh Alexander Lacazette (’13) dan Pierre Aubameyang (’64), yang hanya dibalas sekali oleh Ashley Barnes (’43). Hasil itu pun membuat Pierre-Eerick Aubameyang dan kolega meraih 2 kemenangan di 2 laga Liga Inggris.

Unai Emery memasang David Luiz dan Dani Ceballos sejak menit pertama, sementara Nicolas Pepe dimainkan pada awal babak kedua. Di lain pihak, Sean Dyche tak mengubah komposisi pemain yang diturunkan saat menang atas Southampton. Ashley Barnes dan Chris Wood dipasang sebagai juru gedor di lini depan.

Arsenal langsung mencoba mendominasi tamunya sejak awal laga. Namun, baru pada menit ke-12 The Gunners mendapat peluang emas. Sebuah sontekan dari Alexander Lacazette, masih mampu ditepis oleh Nick Pope dan menghasilkan sepak pojok untuk tuan rumah.

Dari situasi ini, Alexander Lacazette berhasil membuat Arsenal unggul 1-0. Lacazette, berhasil menerima bola liar di dalam kotak penalti yang langsung disambar dengan sontekan mendatar di sudut gawang Nick Pope.

Reiss Nelson pada menit ke-35 berhasil menusuk hingga ke area penalti Burnley dan melepaskan tembakan ke gawang. Namun, Nick Pope sukses menghalau sepakan Nelson sehingga papan skor tak berubah.

Terus tertekan tak membuat pemain Burnley lupa melakukan serangan. Lewat counter attack cepat, Ashley Barnes berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Mendapatkan bola rebound di dalam kotak penalti, Ashhley Barnes, berhasil mengirim bola ke gawang Bernd Leno. Babak pertama pun berakhhir sama kuat 1-1.

Memasuki babak kedua, Unai Emery, memasukkan Nicolas Pepe untuk menambah agresivitas serangan The Gunners. Permainan mereka pun kian moncer dan membuat Nick Pope, bekerja lebih keras untuk menjaga gawangnya tidak kembali kebobolan.

Pierre-Emerick Aubameyang pun berhasil membawa tuan rumah kembali unggul pada menit 64. Akselerasi yang dilakukan striker berkebangsaan Gabon ini hingga mendekati kotak penalti. Ia pun melakukan tendangan terukur ke pojok atas gawang, yang tidak mampu dijangkau oleh Nick Pope, sehingga Arsenal kembali unggul 2-1.

Tertinggal, membuat Ashhley Barnes dan kolega, mencoba keluar menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Dwight McNeil mendapat peluang untuk mencetak gol melalui sundulan, namun gagal dimanfaatkan dengan baik dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Lucas Torreira hampir menambah keunggulan tuan rumah pada masa injury time, namun masih digagalkan oleh Pope. Tak ada lagi peluang yang tercipta setelah itu, sehingga laga berakhir dengan skor 2-1.

Berdasarkan statistik, Arsenal menguasai jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Dari penguasaan bola tersebut, mereka menciptakan 16 upaya mencetak gol dengan 8 di antaranya tepat sasaran, sementara Burnley hanya membuat 1 peluang tepat sasaran.

Pencetak Gol: Alexander Lacazette ’13, Pierre-Emerick Aubameyang ’64 (Arsenal), Ashley Barnes ’43 (Burnley).

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Aisley Maitland-Niles, David Luiz, Sokratis Papastathopaulos, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Joe Willock; Reiss Nelson,Dani Ceballos, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexander Lacazette.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Gudmundsson, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight