Folk Music Festival akan Digelar pada 3 Hingga 5 Agustus 2018

Oleh: Alexander Haryanto - 20 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Tahun ini Folk Music Festival mengusung tema “Musik dan Literasi”.
tirto.id - Folk Music Festival akan kembali di gelar pada 3 hingga 5 Agustus 2018 di Kusuma Agrowisata Batu- Jawa Timur. Folk Music Festival adalah festival alternatif tahunan yang memadukan antara musik dan literasi.

“Tahun ini Folk Music Festival mengusung tema “Musik dan Literasi”, di mana selain menghadirkan serangkaian sajian musik berkualitas juga akan menggelar talk/conference dan Lokakarya yang terkait dengan prosa, puisi, dan pertunjukan teater,” ungkap panitia melalui keterangan tertulis yang diterima Tirto, Jumat (20/7/2018).

Selain itu, perhelatan Folk Music Festival tahun ini juga akan mengajak jaringan kolektif dari dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Jadwal kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, pada Jumat (3/8) hingga Minggu (5/8) yang dimulai pada pukul 10am – 12pm

Folk Music Festival juga akan mengunjungi kampus-kampus untuk menggelar talkshow, kelas menulis dan mini showcase dengan musisi folk terbaik Tanah Air serta mengadakan volunteer scouting.

Selain itu juga akan ada pasar yang akan diisi oleh Toko Buku Fatimah oleh Warning Magz, Music Trade oleh Pasar SANTA/Santa Calling, Pasar Kearifan Lokal (Cenil, Angsle, Ketan bubuk, Tahu petis, Jagung bakar, Krupuk Telo, Kicir, Srabi Gantol, Wedang Pokak, Jamu Gendong), Craft Market dan Food: Beverages Booth.

Berikut line up musik yang akan mengisi acara tersebut: Adrian Yunan, Aray Daulay, Bayangan, Bin Idris, Danilla Riyadi, Daramuda, Efek Rumah Kaca, Fourtwnty, Gardika Gigih, Gerald Situmorang, Jason Ranti, Mondo Gascaro, Monita Tahalea, Pohon Tua, Pusakata, Reda, Sandrayati Fay, Tigapagi, Wake Up Iris, White Shoes and The Couples Company dan Gang of Folk Class of 2018 (Arief S. Pramono, Holaspica, Diroad dan Sepertigamalam)

Line up literasi akan diisi oleh Makassar International Writers Festival, Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Rock In Celebes. Sesi ini akan dimoderatori oleh penulis Tirto.id, Nuran Wibisono.

Selain itu sesi Folk Indonesia Timur akan diisi oleh Fuad Abdulgani, M.Istiqomah Djamad dan dimoderatori oleh Ivan Makshara.

Adapula acara Semesta Online Media yang akan diisi oleh Saylow, Co-Founder BaleBengong, Ardyan M. Erlangga, Managing Editor Vice Indonesia, A. Sapto Anggoro, CEO Tirto.id. Sesi ini akan dimoderatori oleh Felix Dass.

Folk Music Festival tahun ini juga akan diisi oleh Dramatic Reading yang akan dipandu oleh Gunawan Maryanto. Sementara acara Literasi Indonesia Timur akan diisi oleh Aan Mansyur, Mahfud Ikhwan. Sesi ini akan dimoderatori oleh Tomi Wibisono.


Baca juga artikel terkait FESTIVAL MUSIK atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)


Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Alexander Haryanto