Menuju konten utama

Dukung Kesetaraan di Dapur, Kecap ABC Buat Program Koki Muda Sejati

Kecap ABC mendukung kesetaraan gender di dapur dengan meluncurkan program "Koki Muda Sejati" yang melibatkan 50 remaja laki-laki sekolah menengah. 

Dukung Kesetaraan di Dapur, Kecap ABC Buat Program Koki Muda Sejati
Talk show Kecap ABC. FOTO/rilis kecap ABC

tirto.id - Kecap ABC meluncurkan Koki Muda Sejati sebagai langkah dalam mendukung kesetaraan gender, terutama di dapur, bertepatan dengan Hari Kesetaraan Perempuan pada hari ini, Rabu (29/8/2019).

Koki Muda Sejati merupakan program yang melibatkan anak remaja laki-laki di lebih dari 50 sekolah menengah untuk belajar memasak sehingga memiliki bekal dan pemikiran untuk menjadi pasangan yang setara di dapur.

Program ini merupakan kelanjutan dari upaya Kecap ABC yang telah berlangsung sejak tahun 2018 dalam mendukung kesetaraan gender, terutama di dapur.

Kecap ABC telah meluncurkan “Akademi Suami Sejati” dan juga berbagai kegiatan yang mendukung para suami agar dapat menjadi pasangan yang setara di dapur.

Kegiatan ini semakin dipopulerkan pada hari-hari penting seperti Hari Ibu dan bulan Ramadan untuk semakin mendukung para suami membantu istrinya memasak.

Kecap ABC percaya ini merupakan isu penting yang perlu disampaikan. Berdasarkan riset dari HILL ASEAN STUDIES 2018, 60 persen istri bekerja di Indonesia namun kurang dari 3 di antara 10 suami yang hanya bersedia memasak.

Ketika para istri ikut bertanggung jawab finansial keluarga, suami tidak ikut berbagi pekerjaan rumah tangga, yang bisa dimulai dari memasak.

Sebagai brand yang telah digunakan oleh lebih dari 50 persen keluarga Indonesia sehari-harinya, Kecap ABC memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki kondisi dimana kesetaraan dalam memasak belum terjadi.

“Isu kesetaraan, terutama di dalam pembagian tugas memasak merupakan isu yang paling melekat pada brand kami. Kami sebagai brand percaya untuk terus mendukung isu dengan membawa perubahan yang berkelanjutan. Koki Muda Sejati, merupakan inisiatif terbaru kami dengan menjangkau para remaja. Program ini akan mengajak remaja laki-laki untuk belajar memasak dan pentingnya kesetaraan gender, agar kelak mereka dapat menjadi pasangan yang setara. Karena kami percaya para suami sejati masak. Hari ini dan di masa depan,” ucap Dhiren Amin, Marketing & R&D Director, Kraft Heinz Indonesia dan Papua Nugini, dalam rilis yang diterima Tirto, Rabu (29/8/2019).

Inisiatif ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Kesetaraan Perempuan untuk mendukung kesetaraan gender.

Kunjungi www.akademisuamisejati.com untuk menjadi suami sejati masak. Hari ini dan di masa mendatang.


tirto.id - Marketing
Sumber: pers rilis
Penulis: Yandri Daniel Damaledo
Editor: Agung DH