Dua Penggawa Persib Senang Dapat Panggilan Timnas Indonesia

Oleh: Hendi Abdurahman - 24 Mei 2019
Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi menjadi dua penggawa Persib yang dipanggil Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Cikarang.
tirto.id - Dua pemain Persib, Achmad Jufriyanto dan Febri Hariyadi mengaku senang mendapat panggilan Timnas Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC) jelang uji tanding melawan Yordania dan Vanuatu.

“Pasti saya sangat bahagia bisa kembali memperkuat Timnas. Setelah sekian lama akhirnya saya bisa kembali lagi,” tutur bek Persib, Achmad Jufriyanto seperti dikutip laman resmi klub, Jumat (24/5/2019).

Jupe—sapaan Achmad Jufriyanto—sempat merasa kaget setelah menerima kabar bahwa dirinya termasuk dalam 25 nama yang dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. Mendapat kepercayaan tersebut, ia pun semakin termotivasi untuk selalu tampil baik dalam setiap kesempatan.

“Terus terang saya kaget, sudah dikasih tahu juga oleh pelatih [Robert Alberts]. Yang jelas, panggilan Timnas ini jadi tambahan motivasi untuk saya bersama Persib musim ini,” katanya.

Kendati demikian, saat ini Jupe lebih memilih untuk berkonsentrasi membantu Maung Bandung meraih hasil maksimal di laga melawan Semen Padang yang dijadwalkan digelar pada Rabu (29/5/2019).

“Tapi yang jelas target utama saya bukan fokus uji tanding bersama Timnas. Sekarang saatnya saya harus benar-benar fokus untuk mendapatkan kemenangan di pertandingan lawan Semen Padang nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, gelandang Persib yang juga mendapat panggilan Timnas, Febri Hariyadi melontarkan rasa syukur usai kembali mendapatkan kesempatan bergabung bersama Tim Garuda. Namun, pemain yang mencetak gol di laga pertama melawan Persipura itu tak ingin berpuas diri.

Pasalnya, kata Febri, ia tetap harus berjuang lantaran skuat yang dipanggil ini belum final. Apalagi persaingan semakin ketat mengingat para pemain lain juga mempunyai kualitas.

“Syukur Alhamdulillah, saya juga dipanggil lagi untuk memperkuat timnas. Tapi masih dalam tahap seleksi sampai tanggal 3 dan ada pencoretan empat sampai tiga pemain. Jadi saya berusaha masuk ke dalam skuat timnas yang akan dibawa ke Yordania,” ungkap Febri.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus