Persija Tak Keberatan 4 Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia

Oleh: Hendi Abdurahman - 23 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
Empat pemain Persija yakni Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak dipanggil Timnas Indonesia untuk TC di Cikarang.
tirto.id - Empat pemain Persija mendapat panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy untuk menjalani pemusatan latihan (TC) yang akan digelar di Cikarang. Mereka adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, Ramdani Lestaluhu dan Riko Simanjuntak.

“Empat pemain kita dipanggil timnas. Tentunya akan menjadi suatu kebanggaan buat tim. Kami juga sudah bicara dengan pelatih, ya silakan. Apalagi baru nanti tanggal 1, kan TC nya. Jadi main lawan Bali United [pekan ketiga Liga 1] aman,” ungkap manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

“Memang di satu sisi akan memberatkan tapi kami dari manajemen akan mengizinkan. Itu sekali lagi menjadi kebanggaan bagi pemain juga karena dipanggil timnas,” tambahnya.

Sesuai agenda yang bakal dilakoni, para pemain yang dipanggil Tim Garuda akan mulai berkumpul pada 30 Mei meskipun ada pula yang baru bergabung pada 1 Juni.

Proses latihan sendiri mulai dihelat pada 31 Mei 2019 di Stadion Wibawa Mukti. TC tersebut dimaksudkan guna persiapan dalam laga uji tanding melawan Yordania, 11 Juni dan Vanuatu pada 15 Juni 2019.

Dengan kedalaman skuat Macan Kemayoran di musim ini yang dinilai sudah mencukupi, Ardhi mengaku telah berkomunikasi dengan Ivan Kolev selaku pelatih. Ia pun percaya para pemain lainnya dapat menambal keempat pemain tersebut.

“Sekali lagi, itu harus kita jalani apalagi coach sudah tahu karena sudah dibicarakan. Nanti mungkin akan memaksimalkan pemain yang ada,” tandasnya.

Di lain pihak, Ivan Kolev mengatakan bahwa saat ini timnya akan fokus terlebih dahulu menghadapi PSIS di pekan kedua Liga 1 2019. Setelah bermain imbang melawan Barito Putera, Kolev menginginkan Macan Kemayoran meraup tiga poin.

Kendati demikian, ia juga tidak menampik bahwa dirinya akan mempersiapkan pemain pelapis untuk laga selanjutnya setelah keempat pemain bergabung bersama Timnas.

“Sekarang kita tidak bisa pikir itu. Kita harus pikir lawan PSIS terlebih dahulu. Kita harus siapkan pemain pelapis nantinya untuk laga itu [lawan Borneo FC],” tutup Kolev.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Ibnu Azis