tirto.id - Beberapa tautan atau link download surat undangan pengambilan raport wali murid yang tersaji berikut ini bisa diakses oleh guru untuk mendapatkan referensi contoh. Ada tautan untuk download surat undangan wali murid DOC atau Word dan PDF.
Berbagai contoh undangan pengambilan raport sekolah itu dapat menjadi rujukan untuk guru atau wali kelas. Selain tautan, ada juga beberapa teks contoh surat dinas undangan pengambilan raport di bagian bawah artikel ini.
Undangan atau surat dinas pengambilan raport termasuk jenis surat resmi dari instansi sekolah yang disampaikan kepada pihak terkait, dalam hal ini wali murid. Sekolah dapat mengirim surat undangan pengambilan raport kepada orang tua/wali murid dengan cara luring (memberikan dokumen surat) maupun daring (online).
Pengiriman surat undangan pengambilan raport SD, PAUD, SMP, SMA secara online saat ini makin umum dilakukan. Bentuknya bisa surat undangan pengambilan raport lewat WA (WhatsApp) maupun email. Meskipun begitu, format undangan tetap berupa surat resmi.
Download Surat Undangan Pengambilan Raport Wali Murid
Bagaimanakan contoh surat undangan pengambilan raport? Berikut ini beberapa tautan untuk mengunduh contoh undangan pengambilan raport format PDF dan DOC atau Word:
- Link Download Contoh Surat Undangan 1 (PDF)
- Link Download Contoh Surat Undangan 2 (PDF dan Word)
- Link Download Contoh Undangan Penerimaan Raport 3 (PDF dan Word)
- Link Unduh Contoh Undangan Penerimaan Raport 4 (Word).
Contoh Undangan Pengambilan Raport Sekolah SD, SMP, SMA
Lantaran sifatnya resmi, surat undangan pengambilan raport pun memuat kop surat yang berisi nama sekolah. Kemudian, ada keterangan nomor, hal, tanggal pembuatan, tujuan, isi surat, hingga penulisnya.
Berikut beberapa contoh teks undangan pengambilan raport yang bisa dijadikan referensi pembuatan surat undangan:
1. contoh surat dinas undangan pengambilan raport SD:
Pemerintah Kabupaten Situbondo SDN Kartini IndahJalan Adipati Unus Nomor 23 SitubondoSitubondo, 25 April 2023
Nomor: .../,,,,/..../2023
Perihal: Undangan Pengambilan Raport Peserta Didik
Kepada Yth.
Orang tua/wali murid SDN Kartini Indah
Di tempat
Dengan hormat,
Berhubungan dengan selesainya pembelajaran semester 1 tahun 2022-2023, kami mengundang Bapak/Ibu untuk hadir di acara pembagian raport semester pertama. Adapun waktunya dapat dilihat melalui lampiran berikut.
Hari dan tanggal: Senin, 8 Mei 2023
Waktu: pukul 08.00-10.00 WIB
Lokasi: Lapangan SD Kartini Indah
Kami berharap Bapak/Ibu dapat hadir di acara tersebut.
Demikian yang dapat kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.
Hormat kami,Kepala Sekolah
(Nama Kepala sekolah)
(NIP:...)
2. Contoh undangan pengambilan raport SD
Yayasan Pendidikan TelkomSD Telkom PadangJalan Aur Duri Raya Kecamatan Padang TimurNomor: .../..../.../2023
Perihal: Undangan penerimaan raport semester 1
Kepada Yth,
Bapak dan Ibu Orang Tua Peserta Didik SD Telkom Padang
Di tempat
Sehubungan dengan berakhirnya penilaian tengah semester satu tahun pelajaran 2023-2024, kami ingin mengundang Bapak/Ibu sekalian untuk hadir di penerimaan raport semester 1. Jadwal pembagian raport tersebut berlangsung pada keterangan berikut.
Hari dan tanggal: Kamis 29 September 2023
Waktu: pukul 08.00-selesai
Lokasi: SD Telkom Padang
Supaya setiap siswa bisa memperoleh lapor ini, diimbau kepada orang tua siswa untuk segera menyelesaikan pembayaran biaya sekolah per September 2023.
Demikian surat undang yang dapat kami sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.
Padang, 26 September 2023Kepala Sekolah SD Telkom Padang
(Nama Kepala Sekolah)
(NIP:...)
3. Contoh surat undangan pengambilan raport SMP
Sekolah Menengah Pertama Islam Al Azhar 3(alamat, nomor telepon, dan email sekolah)Tangerang Selatan, 3 Juni 2023
Nomor: ..../...../...../2023
Perihal: Pengambilan rapor peserta didik
Yang terhormat,
Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Murid
Kelas VII dan VIII SMP Islam Al-Azhar 3 Bintaro
Di tempat
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Pembagian raport semester kedua akan dilaksanakan 20 Juni mendatang. Oleh sebab itu, kami mengundang Bapak/Ibu sekalian datang sesuai waktu dan lokasi berikut.
Hari dan tanggal: Jumat, 20 Juni 2023
Waktu: pukul 09.00-11.00 WIB
Lokasi: Ruangan kelas masing-masing
Mohon kepada orang tua/wali murid untuk hadir ke pembagian rapor sesuai dengan waktu yang tertera. Kemudian, peserta didik yang masih mempunyai tunggakan SPP dapat dilunasi dahulu pembayarannya per Juni 2023.
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Atas perhatiannya, saya mengucapkan terima kasih.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Kepala Sekolah
(Nama Kepala Sekolah)
4. Contoh surat dinas pengambilan raport untuk undangan
(Nama Sekolah)(Alamat sekolah, nomor telepon, email, dan kode pos)
(tanggal penulisan surat)
Nomor:.../.../..../2023
Perihal: Undangan Pembagian Raport
Kepada Yth,
Bapak dan Ibu Wali Murid
Di tempat
Bersamaan dengan surat ini saya ingin mengundang Bapak/Ibu sekalian untuk menghadiri acara pengambilan rapor semester 1. Adapun tanggal dan lokasi kegiatannya mencakup;
Hari dan tanggal: Sabtu, 18 Maret 2023
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Lokasi: Ruang kelas masing-masing
Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.
Wali Kelas (nama kelas)
(Nama Wali Kelas)
5. Contoh surat undangan pembagian raport SMA / SMP / SD
SD/SMP/SMA (Nama Sekolah)(Alamat, telepon, dan email)
(Tanggal penulisan surat)
Nomor: (sesuai tahun dan jumlah surat per tahunnya)
Perihal: Undangan Pembagian Raport Sekolah
Berakhirnya kegiatan belajar mengajar semester 1 akan ditandai dengan penerimaan rapor semester ganjil Bersama dengan surat ini, kami mengundang orang tua dan wali murid untuk menghadiri kegiatan tersebut pada;
Hari dan tanggal: 23 Desember 2023
Waktu: pukul 07.00-10.00
Lokasi: (nama sekolah)
Demikian informasi yang dapat kami hantarkan. Terima kasih atas perhatiannya.
Kepala Sekolah SD/SMP/SMA (nama sekolah)
(Nama Kepala Sekolah)
Penulis: Yuda Prinada
Editor: Yulaika Ramadhani
Penyelaras: Addi M Idhom