Dealer Motor di Kulonprogo Ditembaki Orang Tak Dikenal

Oleh: Irwan Syambudi - 26 Maret 2019
Penembakan dealer sepeda motor terjadi di Jalan Wates-Yogya Kilometer 2, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta pada Selasa (26/3/2019) dini hari.
tirto.id - Penembakan dealer sepeda motor terjadi di Jalan Wates-Yogya Kilometer 2, Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta pada Selasa (26/3/2019) dini hari.

Kapolres Kulonprogo AKBP Anggara Nasution menerangkan penembakan kaca dealer Kawasaki itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP) polisi, kata dia, menemukan bukti proyektil.

"Penembakan kaca tersebut didapati barang bukti proyektil mimis [peluru senapan angin] sebanyak dua butir disekitar TKP," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (26/3/2019).

Dari bukti yang ditemukan itu, kata dia, kemungkinan pelaku menggunakan senapan angin dalam menjalankan aksinya. Sehingga Anggara menyebut bahwa peristiwa itu bukan merupakan aksi pelaku terorisme.

Kini polisi, kata dia, sedang melakukan penyelidikan untuk mengetahui identitas pelaku dan motif penembakan tersebut.

"Ada kemungkinan motif lain, yang saat ini baru dilakukan penyelidikan dari hasil rekaman CCTV yang ada di sekitar TKP," ujar Anggara.

Sementara itu, Kapolda Yogyakarta Irjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan aksi penembakan yang baru saja terjadi di Kulonprogo dan pembakaran sepeda motor yang belum lama terjadi di Sleman agar tidak dihubungkan langsung dengan situasi politik.

"Terlalu jauh mengandai-andaikan ke sana [Pemilu 2019]. Belum, jangan terlalu mengandai-andaikan ke sana. Jauh banget nariknya. Nanti kalau sudah terungkap baru [disampaikan]," katanya saat ditemui di Jogja Ekspo Center, Yogyakarta, Selasa (26/3/2019).

Baca juga artikel terkait PENEMBAKAN atau tulisan menarik lainnya Irwan Syambudi
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Irwan Syambudi
Penulis: Irwan Syambudi
Editor: Maya Saputri