Liga Champions 2019/2020

Chelsea vs Bayern Munchen: Prediksi, Skor H2H, Live Streaming

Oleh: Permadi Suntama - 25 Februari 2020
Dibaca Normal 1 menit
Chelsea vs Bayern Munchen akan bersua di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020).
tirto.id - Setelah final edisi 2012, laga Chelsea vs Bayern Munchen akan tersaji di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) pukul 03.00 WIB. Berdasarkan rekor pertemuan head to head (H2H) di ajang resmi, Die Roten lebih unggul. Dari kubu tuan rumah, The Blues memiliki rekor yang tak begitu bagus saat bermain di Stamford Bridge musim ini.

Pada penyisihan Grup H Liga Champions, skuad asuhan Frank Lampard hanya meraih sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Hal ini jelas menjadi modal yang tidak terlalu bagus bagi tuan rumah karena calon lawan mereka cukup impresif saat bermain di kandang lawan.

Dari tiga laga tandang yang dilakoni Bayern Munchen di fase grup Liga Champions, mereka sukses menyapu bersih kemenangan serta mencetak 14 gol. Salah satu kemenangan yang dibuat Serge Gnabry dan kawan-kawan adalah mengalahkan tim Inggris lain Tottenham Hotspur dengan skor telak 2-7.

Frank Lampard menyadari bahwa timnya tidak diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Namun, ia memastikan bahwa Mason Mount dan rekan-rekan bakal berusaha keras untuk memenangi pertandingan melawan Bayern Munchen.

"Saya memahami bahwa kami tidak diunggulkan [lolos] menghadapi Bayern Munchen. Tapi, saya akan tetap fokus, berupaya untuk mencari cara agar bisa mengalahkan mereka dalam dua pertandingan yang bakal kami jalani," kata Frank Lampard, dikutip situs web resmi Chelsea.


Sementara itu, juru taktik The Bavarian, Hansi Flick, percaya diri bisa mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge. Ia pun menyebut timnya sudah melakukan persiapan matang untuk menghadapi laga ini, sehingga mereka mengincar kemenangan untuk memuluskan jalan ke kuarter final.

“Saya ingin memenangkan setiap pertandingan. Kami telah mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi setiap laga. Sejauh ini, yang kami lakukan sangat baik," ujar Hansi Flick.

Keyakinan Hansi Flick cukup beralasan karena rekor pertemuan Bayern Munchen tak begitu buruk melawan Chelsea. Kedua tim tercatat empat kali bertemu di kompetisi resmi dengan masing-masing tim memenangi dua pertandingan.

Head to Head Chelsea vs Bayern Munchen

31/8/2013: Chelsea vs Bayern Munchen 1-1 (penalti 4-5/Piala Super UEFA)
20/5/2012: Bayern Munchen vs Chelsea 1-1 (penalti 3-4/Final Liga Champions)
13/4/2005: Bayern Munchen vs Chelsea 3-2
7/4/2005 : Chelsea vs Bayern Munchen 4-2

Perkiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Willy Caballero; Reece James, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Cesar Azpailicueta; Mateo Kovacic, Jorginho, Mason Mount; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Willian.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alfonso Davies; Joshua Kimmich, Thiago Alcantara; Kingsley Coman, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski.

Live Streaming Vidio Chelsea vs Bayern Munchen

Duel Chelsea vs Bayern Munchen dapat disaksikan melalui live streaming di Vidio Premier layanan Platinum. Untuk mengakses siaran tersebut, penggemar sepak bola dapat berlangganan Rp10.000 untuk seminggu, Rp29.000 untuk sebulan, dan Rp299.000 selama satu tahun.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Permadi Suntama
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight