Cara Mendaftar Aplikasi GoJek untuk Pengguna Pertama Kali

Oleh: Wisnu Amri Hidayat - 20 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Cara mengunduh dan mendaftar aplikasi GoJek untuk pengguna pertama kali.
tirto.id - Penggunaan jasa transportasi online yang kian populer, saat ini memang menjadi salah satu solusi untuk berbegai keperluan di masyarakat.

Tidak hanya menawarkan jasa antar jemput, transportasi online kini juga melayani jasa rumah tangga lainnya, seperti membeli makanan, kecantikan, pijat, jasa angkut dan fitur lainnya.

Salah satu aplikasi jasa transportasi online yang populer adalah GoJek. Jika Anda baru pertama kali dan ingin menggunakan jasa GoJek, berikut adalah cara mengunduh aplikasi beserta syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

Cara unduh dan daftar aplikasi GoJek

- Aplikasi GoJek sudah bisa diunduh melalui PlayStore untuk pengguna Android dan AppStore untuk pengguna iOS. Pertama, unduhlah aplikasi GoJek sesuai dengan ponsel Anda.

- Setelah proses penginstallan selesai, silahkan buka aplikasi GoJek. Dalam halaman awal tampilan, Anda akan diberikan dua pilihan, yaitu Sign Up atau Log in.

Jika ini merupakan pengalaman pertama Anda memiliki akun GoJek, Anda bisa langsung pilih menu Sign Up untuk Daftar akun ke dalam aplikasi GoJek.

- Kemudian Anda akan diperintahkan untuk mengisi beberapa data diri seperti alamat email, nama lengkap, dan juga nomor ponsel aktif yang bisa dihubungi.

- Setelah mengisi data diri, silakan membuat kata sandi untuk aplikasi GoJek Anda. Kata sandi ini diperlukan apabila Anda ingin menggunakan akun Anda menggunakan ponsel lain.

- Bila sudah melengkapi semua form, pilih menu Sign Up untuk melanjutkan pendaftaran akun GoJek.

- Kemudian, Anda akan menerima kode yang dikirim oleh GoJek melalui nomor ponsel dan alamat email Anda, karena itulah, nomor ponsel yang aktif dan dapat dihubungi menjadi penting dalam pendaftaran akun GoJek.

- Masukkan kode tersebut ke laman pengisiannya. Jika sudah dipasang, selamat akun GoJek Anda sudah bisa digunakan.

Jika tahapan di atas sudah dikerjakan, Anda sudah bisa menggunakan berbagai layanan yang diberikan oleh GoJek. Selamat menggunakan layanan-layanan berkualitas dari aplikasi GoJek.


Baca juga artikel terkait GOJEK atau tulisan menarik lainnya Wisnu Amri Hidayat
(tirto.id - Teknologi)

Kontributor: Wisnu Amri Hidayat
Penulis: Wisnu Amri Hidayat
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight