Liga Spanyol

Bursa Transfer: Barcelona Bantah Sepakat dengan Adrien Rabiot

Oleh: Beni Jo - 31 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Barcelona mengklarifikasi bahwa mereka belum membeli Adrien Rabiot dari PS pada bursa transfer musim dingin 2019.
tirto.id - Klub asal Spanyol FC Barcelona membantah dengan keras bahwa pihaknya telah bersepakat dengan pemain Paris Saint-Germain (PSG) Adrien Rabiot secara ilegal. Blaugrana menganggap usaha mereka selama ini terkait Adrien Rabiot dilakukan atas sepengetahuan secara resmi dari pihak klub asal.

Untuk saat ini, tim asal Catalunya itu bersikeras bahwa tidak ada klausul antara mereka dengan gelandang asal Perancis yang kontraknya bakal berakhir di PSG pada 30 Juni 2019.

"FC Barcelona membantah keberadaan dari segala jenis perjanjian dengan pemain PSG Adrien Rabiot," ujar pernyataan resmi Barcelona dalam laman mereka, dikutip Senin (31/12/2018).

Sebelumnya muncul isu telah tercapai kesepakatan antara Barcelona, dengan pemain dari Les Parisiens tersebut.
Rabiot, yang sudah sering dikaitkan dengan Barca setiap bursa transfer dibuka, dirumorkan mulai melirik ke Camp Nou.

"FC Barcelona ingin menyampaikan berita yang diterbitkan di Perancis mengenai penandatanganan pemain dari PSG, dan menjelaskan bahwa mereka tidak melanggar aturan dalam hal terkait ini," tegas Barca yang kini puncak klasemen sementara La Liga Spanyol itu.

Azulgrana juga menambahkan, kontak yang selama dilakukan hanyalah pada bulan Agustus dan satu minggu yang lalu. Dalam kedua kasus tersebut, kontak ini dibuat dengan manajemen olahraga PSG untuk menunjukkan minat dari Barcelona pada pemain bernomor punggung 25 itu.

Tim yang bermarkas di Camp Nou itu menekankan bahwa pihak mereka selalu ingin bekerja dengan transparansi yang maksimal dalam urusan mereka dengan PSG maupun dengan klub lain mana pun.

Pada kesempatan sebelumnya, agen Rabiot pernah mengatakan bahwa gelandang asal Prancis itu pasti akan meninggalkan PSG, mengingat kontraknya akan berakhir pada musim ini dan tidak ada kesepakatan baru yang berhasil dicapai di Parc des Princes, markas dari klub asal Paris tersebut.

"Keputusan dari Adrien sangat tegas dan pasti. Seperti yang diketahui semua orang, situasinya benar-benar memburuk, dan tidak ada kemungkinan lagi untuk kembali," ujar Veronique Rabiot, agen sekaligus ibu dari Adrien Rabiot, kepada ESPN dikutip Senin (31/12).

Veronique menjelaskan, selama ini belum ada perjanjian antara dirinya dengan klub mana pun. Dan dia tidak mengetahui secara jelas pihak mana yang memulai isu tentang Adrien Rabiot.





Baca juga artikel terkait BARCELONA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo